sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » Simalungun Peroleh Dana Desa Rp100 Miliar


Garama ParRaya 6:14 AM 0

Kakawil Dirjend Perbendaharaan Negara Sumut, Mirza Efendi mengatakan di Siiyar lebih dan sudah terealisasi sekitar Rp82,16 miliar.
Hal ini disampaikan dalam sosialisasi kebijakan dana desa kepada para camat dan pangulu se-Kabupaten Simalungun, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kamis (3/9). Sosialiasi ini merupakan bentuk kerja sama Kementerian Keuangan dengan Pemkab Simalungun.
Mirza menambahkan, dana desa di Simaungun, jumlah terbesar ke tiga setelah Nias Selatan dan Deli Serdang. Sehingga tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan pemahanan para kepala desa dalam melaksanakan pembangunan melalui dana desa.
Diharapkan kepada para pangulu untuk menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan recana kerja dan prioritaskan dalam memajukan pembangunan di desa. Seperti pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal dan pemanfaatan sumber daya berkelanjutan.
“Manfaat dana desa sangat besar untuk pembangunan, pertumbuhan ekonomi desa. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi penggunaan dana desa di Simalungun yang sudah berjalan dibanding dengan daerah lain,” tuturnya

sumber : metrosiantar

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply