sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Ephorus dan Sekjen GKPS Periode 2015-2020


Garama ParRaya 9:21 PM 0

PEMATANGSIANTAR, PGI.OR.ID – Ephorus dan Sekretaris Jenderal Gereja Kristen Protestan Simalungun periode 2015-2020 telah terpilih dalam Sinode Bolon ke-42 di Balai Bolon Jalan Pdt J Wismar Saragih, Pematangsiantar, yakni Pendeta Rumanja Purba STh, MTh sebagai Ephorus dan Pendeta Paul Ulrich Munthe sebagai Sekjen GKPS, Jumat (12/6).
Hal yang istimewa dari kedua Pendeta Pimpinan GKPS ini adalah keduanya mantan anak ephorus pada zamannya, Pendeta Rumanja Purba (54 th) sebelumnya menjabat sebagai Pendeta Resort GKPS di Cempaka Putih, Jakarta. Alumni STT Jakarta dan Pascasarjana dari Satya Wacana Salatiga, beristrikan Leoni br Silalahi dan memiliki tiga orang anak, Andro Purba, Nia br Purba dan Nisura Purba.
Dalam wawancara di salah satu media, Pendeta Rumanja mengatakan, “Dengan telah dipercayakan dari Tuhan Juruselamat untuk memimpin di GKPS ini, yang pertama tentunya kita akan coba melalui pelayanan, mendekatkan diri bahwa Gereja itu adalah teman setia dari jemaat. Kita akan hadir dalam menjawab pergumulan yang ada di tengah Gereja dan masyarakat.”
Sekretaris Jenderal GKPS terpilih, Pdt Paul Ulrich Munthe (46 th), beristrikan Darty br Purba dan ayah dari Steven. Semenjak 2013 Pendeta Paul Munthe adalah Pendeta Resort GKPS Polonia Medan dan sudah melayani pendeta 19 tahun dari tahun 1996.
“Kita mau GKPS dapat menjalankan fungsinya menjadi tubuh Kristus yang berbuah dan dapat dirasakan kehadirannya di tengah dunia,” kata Pendeta Paul Munthe.
Pemilihan dirinya menurutnya adalah kemenangan warga GKPS, dengan bertutur, “apapun yang telah dianugerahkan kepada saya, itu bukan semata karena kehebatan saya secara pribadi, melainkan ini adalah kemenangan bersama bagaimana menjalankan fungsi pelayanan yang sesungguhnya memuliakan nama Kristus.”
Pendeta Paul Munthe menegaskan akan memberikan perhatian khusus kepada generasi muda dan mudi. “Aktivitas Gereja terbangun karena adanya pemuda menjadi promotor dan pelopor serta pemeran di tengah-tengah Gereja. Bagaimana mengimplementasikan kebaikan, keadilan dan kebenaran di masyarakat terlebih di hadapan Tuhan,” katanya.
Pelantikan kedua pucuk pimpinan ini akan dilakukan Pdt Saud Pardomuan Saragih, pendeta tertua di GKPS pada hari Minggu (14/6/2015) di GKPS Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar. (Dari berbagai sumber)

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply