sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » DPRD Setujui RP-APBD Simalungun Rp107 Miliar


Garama ParRaya 9:25 AM 0


SIMALUNGUN-METRO; DPRD Kabupaten Simalungun menyetujui Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RP-APBD) Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran 2010. Persetujuan tersebut disampaikan anggota DPRD Simalungun dalam rapat paripurna melalui pendapat akhir 5 fraksi.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Simalungun, Binton Tindaon SPd, didampingi wakil ketua, Ir Julius Silalahi, Ojak Naibaho SH dan Burhanuddin Sinaga di gedung DPRD Simalungun dan dihadiri Bupati Simalungun diwakili Sekretaris Daerah, Ir Mahrum Sipayung MS, para anggota DPRD, Asisten, pimpinan SKPD dan Camat se-Simalungun, Kamis (2/9).


Fraksi-fraksi yang menyampaikan pendapat akhir dan menyetujui RP-APBD Simalungun TA 2010 untuk ditetapkan menjadi Perda tentang Perubahan APBD tahun 2010, yaitu Fraksi Golkar Nusantara melalui juru bicaranya, Dra Hj Hidayah Herlina Gusti, Fraksi PDI-Perjuangan melalui juru bicaranya, Ir Rospita Sitorus, Fraksi Bersatu melalui juru bicaranya, Suriawan SH dan Fraksi Amanat Habonaron Do Bona melalui juru bicaranya, Evra Sassky Damanik SSos

Besarnya Perubahan APBD Kabupaten Simalungun TA 2010 yang mendapat persetujuan anggota DPRD Simalungun yakni sebesar Rp107.772.959.697,20 atau 11,65 persen dari anggaran semula sebesar Rp925.190.272.000,-. Setelah mengalami perumabahan, maka besarnya APBD Simalungun tahun 2010 yaitu Rp1.032.963.231.697,20.

Bupati Simalungun, Drs T Zulkarnain Damanik MM dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Sekda, Ir Mahrum Sipayung MS mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Simalungun yang memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam pembahasan RP-APBD ini. Di mana pembahasan ini bertujuan demi kesempurnaan dan penajaman skala prioritas atas program dan kegiatan dalam APBD Simalungun TA 2010. Sehingga dapat bermanfaat untuk kesejateraan masyarakat di daerah ini.

Selain itu, pembahasan APBD ini merupakan perwujudan pemerintah terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban bersama, sebagaimana yang diamanatkan oleh rakyat kepada aparatur yang bertanggungjawab atas penyelenggaraan pemerintahan di Simalungun.

Berbagai program dan kegiatan dalam RP-APBD tahun anggaran 2010 telah dibahas dengan memperhatikan potensi sumber-sumber pendapatan daerah dan mempertimbangkan sumber daya ekonomi dan kebutuhan masyarakat dengan mempedomani Permendagri 59 tahun 2008 tentang perubahan atas Permendagri 13 tahun 2006 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri 32 tahun 2008 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2010.

Selanjutnya Bupati mengatakan, program dan kegiatan yang tertuang dalam P-APBD tahun 2010 sejalan dengan Perubahan KUA (Kebijakan Umum Anggaran) dan Perubahan PPAS (Prioritas Plapon Anggaran Sementara) yang telah disepakati bersama antara pemerintah dan DPRD Simalungun.

Di akhir sambutannya Bupati mengharapkan kepada DPRD untuk mendukung dalam melaksanakan P-APBD tahun anggarn 2010 dengan baik, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mempedomani prinsip-porinsip anggaran yang efektif dan efisien. (leo)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply