sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » 7 Putra Simalungun Terima Penghargaan dari Presiden


Garama ParRaya 11:00 PM 0


RAYA- Bupati Simalungun JR Saragih memberangkatkan tujuh putra terbaik Simalungun di Pamatang Raya, Selasa (9/8) untuk menerima penghargaan dari Presiden RI di Istana Negara, pada HUT ke-66 kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Tujuh putra terbaik Simalungun yang diberangkatkan antara lain Pengurus UPKPD (Unit Pengelola Kegiatan Penyuluhan Desa) Nagori Siboras Kecamatan Pamatang Silimakuta yakni Darwis Sipayung didampingi Jamidin Jawak, Rohutson Jawak dan Cipto Sembiring.
Selanjutnya, Gosner Sitanggang sebagai penyuluh swadaya dalam rangka pengembangan peternakan ayam organik dan pertanian holtikultura. Kemudian Hotman Pardamean Saragih sebagai penyuluh PNS Kehutanan Bidang Hutan Rakyat dan Penyelamatan Hutan dan Air di lahan masyarakat. Terakhir, Siti Aisyah SPd Kepala TK Kencana Mekar Bah Butong sebagai Juara I Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Sumatera Utara.


Pada kesempatan itu, atas nama Pemkab, Bupati Simalungun merasa bangga atas prestasi yang diraih tujuh putra-putri terbaik Simalungun ini.
“Kami yakin putra putri terbaik yang akan berangkat menuju Istana Negara ini sekembalinya ke Simalungun akan berbuat lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas bupati.
Dia menyebutkan, akan mendukung program kerja yang dilaksanakan UPKPD di Simalungun. Dia berjanji akan membangun pasar buah di Saribudolok. “Jika kelompok ini mengalami kendala soal dana, Pemkab Simalungun siap memfasilitasinya,” ucapnya.
Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KP) Kabupaten Simalungun Johanes Gurning mengaku gembira melihat kelompok binaanya berhasil menjadi yang terbaik sehingga atas prestasi yang diperoleh, para kelompok tersebut berkesempatan bertemu sekaligus menerima penghargaan dari Presiden RI.
“Semoga segala usaha dan upaya yang dilakukan selama ini dapat dikembangkan sehingga masyarakat Kabupaten Simalungun dapat hidup lebih sejahtera,” katanya.
Pada kesempatan itu, pengurus UPKPD Darwis Sipayung menyebutkan telah memprogramkan pada 2012 nanti pengadaan 50 ribu batang bibit jeruk siam madu untuk lima kecamatan di Simalungun. Terpisah, Kepala Dinas Kehutanan Jan Wanner Saragih merasa bangga atas prestasi yang diraih Hotman Pardamean Saragih yang merupakan PNS pada dinas yang dipimpinnya.
Katanya, prestasi yang diraih Hotman diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan harus didukung. (ral/ara)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply