sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » JR Kunjungi Masjid Wahyu


Garama ParRaya 10:58 PM 0

Bupati Simalungun bersama Tim Safari Ramadan menyerahkan bantuan di Masjid Wahyu Tiga Runggu Kecamatan Purba, Minggu (7/8).

RAYA- Memasuki hari ketujuh pelaksanaan ibadah puasa, Bupati Simalungun JR Saragih bersama Tim Safari Ramadan Pemkab Simalungun berkunjung ke Masjid Wahyu Tiga Runggu Kecamatan Purba, Minggu (7/8). Bupati berharap agar Ramadan tahun ini dimanfaatkan umat Muslim untuk membersihkan hati.
(Foto fahmi)

Camat Purba James Siahaan menjelaskan, masyarakat Muslim di wilayah tugasnya sebanyak 150 KK. Dia berharap kehadiran Bupati dan Tim Safari Ramadan dapat memberikan dorongan semangat dalam meningkatkan keimanan bagi masyarakat sekaligus turut berpartisipasi mendukung program pembangunan di Simalungun.


Nazir Masjid Wahyu Tiga Runggu Bahjuri mengatakan, sangat senang dan bangga kepada pimpinan di daerah ini yang telah mengunjungi masyarakat muslim di Kecamatan Purba yang jumlahnya minoritas. Hal ini menunjukkan kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya.
Sementara Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, sangat senang dan bangga dapat bertemu sekaligus bertatap muka dengan masyarakat Muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan di Kecamatan Purba.
“Dalam memberikan perhatian, Pemkab Simalungun tidak melihat banyak atau sedikitnya jumlah masyarakat di suatu wilayah. Justru yang sedikit itulah yang sangat perlu mendapat perhatian dan sentuhan. Bagi saya Agama itu adalah tujuan kita ke depan untuk mencari iman sesuai dengan apa yang kita amalkan,” kata Bupati.
Selanjutnya Bupati berharap kepada masyarakat Muslim agar menjadikan Ramadan sebagai bulan yang suci untuk membersihkan hati masing-masing. Kepada masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa diharapkan untuk menghormati dan menghargai warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa.
“Sekarang kita telah bersama-sama dan saya datang ke Simalungun untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun daerah ini tidak membeda-bedakan suku, agama, ras maupun golongan,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu Bupati Simalungun didampingi Tim Safari Ramadan memberikan bantuan 2 buah sajadah panjang. Secara pribadi Bupati juga memberikan bantuan Rp5 juta untuk pembangunan Madrasah kepada pengurus kenaziran Masjid Wahyu Tiga Runggu. (ral/leo)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply