sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » Ka UPTD Berprestasi akan Diberi Hadiah


Garama ParRaya 9:21 PM 0

SIMALUNGUN- Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengharapkan kepada seluruh Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan harus menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) karena UPTD merupakan bagian dari Pemkab untuk menjalankan tugas operasional pendidikan. Dan bagi Ka UPTD yang berprestasi, akan diberikan hadiah.
Harapan itu disampaikan bupati di hadapan para Ka UPTD Pendidikan se-Kabupaten Simalungun saat memimpin rapat koordinasi pendidikan, di rumah dinas Bupati Simalungun, Pematang Raya, Selasa (2/8)


“Para Ka UPTD harus bertanggung jawab tentang pelaksanaan oprasional pendidikan di wilayah tugasnya masing-masing dan berkoordinasi dengan camat, karena camat adalah pimpinan di kecamatan”, ungkap JR Saragih. Dia juga menyampaikan, tahun 2012 mendatang, bagi UPTD yang berprestasi dalam pembinaan pendidikan di wilayahnya akan diberikan hadiah.
Masih kata bupati, para Ka UPTD harus mengetahui keberadaan para guru di wilayah tugasnya. Hal ini sangat penting, apalagi berkaitan dengan sertifikasi guru. “Ka UPTD harus tahu, apakah seorang guru itu pantas diberi sertifikasi atau tidak” kata bupati menambahkan.
Sambungnya, para Ka UPTD juga harus bertanggung jawab terhadap kurikulum pendidikan yang berlaku, karena ini hal sangat erat kaitannya dengan peningkatan mutu pendidikan di daerah. Selain itu, para Ka UPTD pendidikan juga harus mengetahui proses pelaksanaan Biaya Operasional Sekolah (BOS).
Sementara, Sekretaris Daerah yang turut dalam rapat tersebut meminta kepada seluruh Ka UPTD agar lebih proaktif dalam melaksanakan tugas, terutama informasi yang berkembang tentang pendidikan, sehingga Kabupaten Simalungun tidak selalu ketinggalan di bidang pendidikan. “Jangan hanya tinggal diam dan menunggu, tetapi carilah akses informasi sampai ke pemerintah pusat,” ungkapnya. (ara/rel)


sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply