Friday, August 19, 2011

Paskibra Siantar-Simalungun Dikukuhkan

Comments
RAYA- Anggota Paskibra Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, Selasa 916/8) kemarin dikukuhkan masing-masing kepala daerah.
Bupati Simalungun JR Saragih secara resmi mengukuhkan Paskibra yang akan bertugas pada upacara HUT ke-66 kemerdekaan RI. Bupati berpesan agar pengalaman ini dijadikan sejarah hidup bagi para pasukan Paskibra di Simalungun.
Pengukuhan dilaksanakan di Aula SMAN Plus Pamatang Raya, Selasa (16/8)
dan dihadiri unsur Muspida Plus, Anggota DPRD, Sekda, Staf Ahli Bupati dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Bupati Simalungun mengharapkan kepada para generasi muda khusunya peserta Paskibra untuk lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan. Bupati berpesan kepada pasukan Paskibra agar dapat menjadi garam dan terang di antara sesama teman-teman dan keluarganya.


“Jadikan ini sejarah dalam hidup kita, karena banyak yang ingin menjadi peserta Paskibra, tetapi tidak semua dapat terpilih. Bina hubungan komunikasi antara sesama kawan maupun pelatih sehingga kita merasa saling memiliki,” ungkap Bupati.
Di samping itu, Bupati mengatakan, pengibaran bendera merah putih saat HUT RI ke 66 ini merupakan sejarah nyata di Simalungun. Lanjutnya, momen ini akan mengingatkan kembali akan sejarah bangsa dalam mempertahan kemerdekaan dari belenggu penjajahan.
“Banyak orang menganggap bahwa upacara itu sebagai kegiatan seremonial semata. Namun sebenarnya upacara itu sebagai sarana menggugah hati kita untuk mengingatkan dan merenungkan sejarah bangsa ini,” pesannya.
Sebelumnya pengukuhan Paskibra ditandai dengan penyematan Pin Merah Putih secara simbolik kepada perwakilan Paskibra dan pelepasan tanda peserta oleh Bupati. Sementara pengantar pengukuhan Paskibraka disampaikan Kadispora Jarinsen Saragih.
Kadispora juga memimpin pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti pasukan Paskibra.
*sementara itu, sebanyak 42 orang pasukan Paskibra Siantar tahun 2011 dikukuhkan oleh Wali Kota Siantar Hulman Sitorus SE, Selasa (16/8) di ruang data pemko. Wali Kota berpesan masa depan Siantar dan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.
Wali Kota Siantar Hulman Sitorus, mengungkapkan masa depan Siantar dan Bangsa Indonesia saat ini berada di tangan para generasi muda. “Gambaran Kota Siantar kedepan terlihat dari wajah dan tindakan generasi muda. Salah satunya dengan rasa semangat 42 orang anggota Paskibra yang siap mengibarkan sang merah putih pada 17 Agustus,” sebutnya. (ral/mua/leo)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon