sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » JR: Hindarkan Sifat yang Rugikan Orang Lain


Garama ParRaya 12:03 AM 0

Bupati Simalungun DR JR Saragih mengimbau kepada umat Islam agar melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan ini dengan baik. Hindarkan sifat-sifat yang dapat merugikan orang lain, karena puasa ini merupakan ujian melawan hawa nafsu dari segala bentuk aktivitas yang kita laksanakan setiap hari.
Hal itu dikatakan bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim II Safari Ramadhan Simalungun Akmal Harif Siregar saat melakukan kunjungan ke Masjid Al-Munawwaroh Komplek Balai Penelitian Kehutanan Aek Nauli Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Minggu (14/8).
“Tentu kita akan di uji apakah kita mampu mengendalikan hawa nafsu kita selama bulan suci Ramadan ini,” kata Bupati dalam sambutan tertulis itu.

Bupati juga menjelaskan bahwa Simalungun terdiri dari berbagai suku, agama dan ras yang heterogen, serta memiliki kekayaan alam yang subur maupun iklim yang sejuk, masyarakatnya hidup dalam kerukunan dan kedamaian.
“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Simalungun yang saling menjaga kerukunan, keharmonisan dan saling menghargai sesamanya sehingga tercipta lingkungan yang kondusif di Bumi Habinaron do Bona,” tandas Bupati.
Dalam sambutan itu, bupati juga menyampaikan, Pemkab Simalungun tetap merespon dengan baik semua bentuk kegiatan keagamaan, ini terbukti adanya dana untuk pembinaan mental spiritual keagamaan untuk bantuan pembangunan rumah ibadah untuk umat Muslim dan Kristen. Semua ini wujud kepedulian pemkab terhadap kehidupan umat beragama di daerah ini.
Kunjungan tim safari Ramadan Simalungun ini merupakan yang terakhir, setelah selama 9 malam sebelumnya. Tim safari Ramadan tahun 1432 H/2011 M Pemkab Simalungun dibentuk melalui SK Bupati Simalungun Nomor 188.45/3644-Adkemkesra.
Sejak dikeluarkan SK tersebut dalam melaksanakan tugasnya Tim Safari Ramada ini di bagi dalam tiga tim, masing-maising terdiri dari 10 orang. Tim Safari Ramdan ini melakukan kunjungan ke 58 Masjid di 30 kecamatan sejak tanggal 5 hingga 14 Agustus 2011.
Setiap Masjid yang dikunjungan oleh Tim Safari Ramadhan yang dibagi dalam tiga tim itu, memberikan bantuan 2 gulung sajadah panjang di masing-masing Masjid, melakukan buka puasa bersama, melaksanakan salat Maghrib, Isya dan Tarawih secara berjamaah dengan jamaah Masjid yang dikunjungi serta memberikan ceramah/tausyah yang di sampaikan oleh para Ustadz yang turut serta bersama tim Safari Ramadan.(leo/rel)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply