sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » Apple akan Mengeluarkan TV Jaringan?


Garama ParRaya 5:26 AM 0

ason Calcanis, pendiri Weblogs, mantan GM Netscape dan kini menjabat sebagai CEO Mahalo mengatakan bahwa sumbernya di Apple membocorkan bahwa Apple berniat terjun ke industri televisi. Tengah mengembangkan televisi LCD high definition dengan kapabilitas jaringan, produk Apple ini akan mampu menyajikan seluruh konten iTunes dari Mac atau PC Anda. Calcanis mengatakan kepada CNet UK bahwa produk baru ini akan berfungsi seperti sebuah TV dengan AppleTV biasa, bedanya kapabilitas ini telah dikemas ke dalam sebuah televisi.


Melihat ragam layanan Apple yang sudah ada saat ini, memang cukup logis apabila Apple berniat membuat sebuah TV dengan kapabilitas jaringan. Apple bukanlah pemula dalam industri LCD, sudah sejak dulu menawarkan Apple Cinema Display berukuran hingga 30 inci.

Dalam distribusi konten, Apple merupakan pimpinan mutlak. Melalui iTunes yang merupakan layanan belanja konten digital terpopuler di seluruh dunia, Apple sudah menjual milyaran lagu dan angka ini semakin bertumbuh setiap tahunnya, begitu juga dengan layanan jual beli dan rental film dalam definisi standar maupun HD.

Apple bukanlah perusahaan teknologi pertama yang ingin merambah ruang keluarga, Microsoft sudah sejak dulu berusaha memasuki segmen ini dengan Windows Media Center, Google juga beberapa bulan lalu memperkenalkan Google Media Server. Apple juga sudah memiliki sebuah produk sejenis yang lebih mudah pakai, AppleTV yang dikeluarkan pada tahun 2006. Melihat bagaimana Steve Jobs selalu berusaha mengeluarkan produk mudah pakai dan indah kepada pengguna, sangat masuk akal apabila langkah Apple selanjutnya adalah mengemas produk ini langsung ke dalam sebuah TV (ingat bagaimana Apple mengemas PC ke dalam monitor LCD untuk melahirkan produk yang bernama iMac?).

Apabila benar Apple mengeluarkan produk ini, kemungkinan besar kita yang berdomisili di Indonesia tidak akan dapat menikmati produk ini dalam waktu dekat karena:

1. Konektivitas internet yang tidak memadai (streaming film berdefinisi tinggi untuk langsung ditonton tidak praktis kecuali Anda memiliki jaringan internet super cepat)
2. Kartu kredit Indonesia tidak diterima oleh iTunes sehingga Anda tidak dapat membeli konten


BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply