Select Menu

sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Pesawat JR Gagal Mendarat di Raya


Garama ParRaya 1:11 AM 0

SIMALUNGUN-METRO; Pesawat terbang yang ditumpangi Bupati Simalungun JR Saragih dan rombongan Muspida Plus gagal mendarat di Bandara Perintis Raya, Rabu (22/12). Penyebabnya, banyaknya kendaraan yang diparkir di lokasi sekitar bandara.
Kendaraan-kendaraan tersebut merupakan milik sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan anggota DPRD, yang sebelumnya mengikuti acara peringatan Hari Ibu ke-82 di halaman kantor Bupati Simalungun. Sekitar pukul 13.30 WIB, mereka termasuk Wakil Bupati Simalungun Hj Nuriaty Damanik dan Ketua DPRD Binton Tindaon, menuju lokasi bandara yang masih dalam tahap pengerjaan karena diinformasikan pesawat terbang yang ditumpangi bupati serta rombongan Muspida Plus Simalungun akan mendarat di Bandara Perintis Raya.


Sekitar 30 menit menunggu, pesawat berukuran kecil muncul di atas bandara. Pesawat yang diketahui tinggal landas dari Bandara Polonia Medan tersebut, berputar lebih dari lima kali di atas Kecamatan Raya, namun kemudian pesawat menghilang dan diketahui mendarat di Bandara Perintis Sibisa, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).
Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Simalungun Jonni Saragih, kepada METRO, membenarkan adanya rencana pesawat yang ditumpangi bupati dan rombongan Muspida Plus mendarat di Bandara Perintis Raya untuk mengujicoba kesiapan bandara.
“Memang ada rencana. Tapi karena lokasi bandara tidak memungkinkan untuk didarati pesawat, maka niat tersebut diurungkan serta dialihkan ke Bandara Sibisa. Banyaknya kendaraan di sekitar bandara menjadi salah satu pertimbangan dibatalkannya uji coba pendaratan,” kata Jonni.
Belum Punya Izin
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Simalungun, Drs Gideon Purba mengatakan, sejauh ini Bandara Perintis Raya belum mengajukan izin.
“Izinnya belum ada serta belum diusulkan, karena pembangnuan bandara perintis ini hanya merupakan cikal bakal pembangunan bandara yang sebenarnya, sehingga nantinya akan diusulkan pemberian izin.” kata Gideon.
Disiapkan Mobil Pemadam
Adanya rancana pendaratan pesawat yang ditumpangi bupati di Bandara Perintis Raya mendatangkan kekhawatiran di jajaran pimpinan SKPD Kabupaten Simalungun. Sehingga satu unit mobil pemadam kebakaran disiapkan di lokasi, lengkap dengan mobil ambulans untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Soalnya kondisi landasan bandara belum benar-benar siap.
Kemarin, sekitar 30 menit sebelum pesawar muncul, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Simalungun terburu-buru menebarkan bebatuan yang sebelumnya telah tertumpuk di lokasi, serta langsung menggilasnya dengan alat berat. (esa)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply