sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Pemkab Simalungun Laksanakan Musrenbangda Tahun 2010 Pematang


Garama ParRaya 10:16 PM 0

Siantar, (Analisa)

Untuk mematangkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2011 dan menyerasikan RKPD Pemkab Simalungun dengan RKPD Provinsi Sumut dan RKP, Pemkab Simalungun melaksanakan Musyawarah perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tahun 2010.

Pelaksanaan Musrenbangda yang berlangsung di ruang Harungguan Kantor Bupati Simalungun, secara resmi di buka oleh Bupati Simalungun Drs T Zulkarnain Damanik MM, Selasa, (9/3).

Ka. Bappeda Drs Jumsadi Damanik SH MHum dalam laporannya mengatakan, Musrenbangda ini bertujuan untuk menyusun RKPD Kabupaten Simalungun tahun 2011 yang sesuai dengan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Simalungun, rencana program dan kegiatan pembangunan antar SKPD, agenda dan program prioritas pembangunan nasional dan agenda serta program prioritas pembangana Provinsi Sumut.

Musrenbangda yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 9 s/d 10 Maret 2010 ini diikuti oleh komisi-komisi DPRD, para asisten, pimpinan SKPD, camat dan delegasi kecamatan se-Kab. Simalungun. Musrenbangda ini berthemakan "Manriah membangun tanoh Habonaron Do Bona"

Bupati Simalungun Drs T Zulkarnain Damanik MM saat membuka pelaksanaan Musrenbang ini mengatakan, tahun 2011 adalah tahun pertama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kedua dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Simalungun tahun 2001-2025.

Oleh karena itu dalam rangka menyusun rencana program dan kegiatan pembangunan tahun 2011 menjabarkan arah dan kebijakan pembangunan lima tahun kedepan.

Dikatakan, ada beberapa isu strategis yang perlu mendapat perhatian antara lain, peningkatan produksi pertanian dan perkebunan, pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, sarana dan prasaran pendidikan yang masih memerlukan perhatian, infrstruktur jalan dan jembatan dan peningkatan PAD serta perolean dana poerimbangan dari pemerinta pusat.

Untuk itu, bupati berharap, melalui forum ini saat pembahasan dan perumusan rencana program dan kegiatan pembangunan tahun 2011 agar benar-benar memprioritaskan pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur jalan untuk meningkatkan mobilisasi kesentra-sentra produksi pertanian dan perkebunan, setiap SKPD mengarahkan dan memprogramkan pembangunan pada daerah lokasi rumah tangga sasaran sebagai upaya mempercepat pengentasan kemiskinan.

Di samping itu, pembangunan, rehabilitasi dan pengelolaan sarana dan prasarana kesehatan harus di prioritaskan, rehabilitasi gedung sekolah dan pengadaan mobiler sebagai upaya peningakatan kualitas proses belajar mengejar, pemeliharaan dan peningkatan jaringan jalan dan melakukan kajian tentang PAD serta koordinasi dengan pemerinta atasan dalam pengalokasian dan pembangunan.

Turut memberikan sambutan Kepala Bappedasu dalam tertulisnya yang dibacakan Kabid Sosial dan Budaya Junedi Muslim M.Si dan Ketua DPRD Simalungun Binton Tindaon SPd. (ama)


sumber : analisadaily
berita baru idah nasiam ijon

untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply