sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » KTP untuk Pelajar Direalisasikan


Garama ParRaya 10:02 PM 0


SIMALUNGUN (SI) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mulai merealisasikan kepemilikan kartu tanda penduduk (KTP) bagi pelajar SMA, SMK, dan MA yang telah berusia 17 tahun.


Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Simalungun Revanus Sormin menyatakan, KTP bagi pelajar sekolah menengah yang telah berusia 17 tahun mulai diluncurkan Bupati Simalungun HT Zulkarnain Damanik akhir pekan lalu.Dokumen itu diperoleh 78 pelajar SMA Negeri I Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Dia menambahkan,kepemilikan KTP di kalangan pelajar digagasi Pemkab Simalungun sebagai upaya melengkapi identitas diri pelajar sebagai warga negara sehingga keberadaannya sebagai penduduk Kabupaten Simalungun dilegalisasi.

Di samping itu, dengan memiliki KTP, para pelajar diharapkan ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) sehingga pelajar ikut menentukan pemimpin daerahnya. Untuk menyosialisasikan kepemilikan KTP di kalangan pelajar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Simalungun. Sebagai langkah awal,mereka mendata pelajar yang sudah berhak memiliki KTP. Hingga kemarin, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sudah menerima 800 permohonan pembuatan KTP pelajar dari berbagai kecamatan. Untuk tahap awal, pemberian KTP bagi pelajar akan dilakukan melalui sekolah-sekolah.Namun, nantinya pelajar diharapkan mengurusnya melalui kantor kecamatan- kecamatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Simalungun Jarinsen Saragih memperkirakan terdapat sekitar 20.000 pelajar kelas 3 sekolah menengah yang telah berhak memiliki KTP di Kabupaten Simalungun. ”Kami akan menyosialisasikan pembuatan KTP di kalangan pelajar melalui sekolah-sekolah sehingga nantinya kami harapkan seluruh siswa SMA,SMK,dan MA telah memiliki KTP sebagai identitas resmi kependudukannya,” pungkasnya. (ricky hutapea)


sumber : seputar indonesia
berita baru idah nasiam ijon

untuk versi mobile klik nasiam ijon


BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply