sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » 1.000 Ruang Kelas di Simalungun masih Rusak


Garama ParRaya 9:56 PM 0

Penulis : Bantors Sihombing


SIMALUNGUN--MI: Dari 2.371 ruangan kelas sekolah dari tingkat SD sampai SLTA di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut), sebanyak 1.000 di antaranya masih rusak. Untuk memperbaikinya diperlukan dana Rp70 miliar, yang diharapkan dibiayai dari APBD dan APBN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Simalungun Jarinsen Saragih, Minggu (11/4) mengatakan perbaikan ruangan kelas di daerah itu sudah dimulai sejak 4 tahun yang lalu, secara bertahap.

"Bila sisa 1.000 ruangan kelas yang masih rusak hingga tahun ini diperbaiki seluruhnya, dengan menggunakan anggaran bantuan keuangan provinsi (BKP),APBN, dan APBD kabupaten, mudah-mudahan pada 2010 ini tidak ada lagi ruangan kelas yang rusak di Simalungun,"ujarnya.
Tahun ini, menurut Saragih, Pemkab Simalungun telah mengalokasikan anggaran perbaikan ruang kelas sebesar Rp65 miliar yang dihimpun dari dana BKP pada APBD induk TA 2010 sebesar Rp12 miliar, APBN Rp46 miliar, dan dana sharing APBD Simalungun sekitar Rp7 miliar.

Bupati Simalungun HT Zulkarnain Damanik, lanjutnya, memberikan perhatian yang sangat besar untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang layak digunakan untuk proses belajar mengajar (PBM) sehingga sejak empat tahun kepemimpinannya, perbaikan sarana pendidikan sebagai salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan menjadi prioritas.

Anggota DPRD Simalungun, Rospita Sitorus memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras Pemkab Simalungun mengupayakan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di daerah itu, khususnya ruangan kelas yang rusak. Perbaikan ruangan kelas itu memang menjadi kebutuhan yang sangat mendesak untuk memberikan kenyamanan bagi guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

"Kondisi ruangan kelas yang rusak jelas akan memengaruhi semangat para pelajar dan guru untuk melaksanakan proses belajar mengajar.Jika seluruh ruangan kelas di sekolah-sekolah sudah diperbaiki, mutu pendidikan di daerah ini diharapkan akan semakin baik,"ujarnya.

Ia meminta Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Simalungun memprioritaskan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, khususnya ruang kelas di sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil.(BS/OL-02)


sumber : mediaindonesia
berita baru idah nasiam ijon

untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply