sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Hanya JR Saragih Balon Bupati Simalungun Bergelar Doktor


Garama ParRaya 9:09 PM 0

SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Latar belakang pendidikan bakal calon (balon) bupati Simalungun sangat beragam. Hanya JR Saragih, yang bergelar doktor dari semua kandidat.

Dari verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun sebanyak 14 balon hanya satu lulusan sekolah menengah atas (SMA). Bahkan,ada balon yang sudah meraih gelar doktor (S-3). Dari lampiran berkas pendidikan yang telah diverifikasi KPU Simalungun, sebagian besar balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun sudah berpendidikan sarjana, bahkan ada yang bergelar doktor, ujar anggota KPU Simalungun, Divisi Humas dan Hukum Ramadin Turnip.

Dia memaparkan, balon yang mendaftar dengan melampirkan fotokopi ijazah doktor atas nama JR Saragih. Sementara itu, yang melampirkan fotokopi ijazah master atau (S-2),yakni HT Zulkarnain Damanik, Rajisten Sitorus,Aspan Nainggolan,dan Muller Silalahi. Sementara itu, balon yang melaporkan fotokopi ijazah sarjana (S-1),yakni Nuryati Damanik,Muknir Damanik, Samsudin Siregar, Kusdianto, Kabel Saragih, Mulyono, dan Arsyad Siregar.

Adapun balon yang melampirkan fotokopi ijazah SMA,yakni Miko. Anggota KPU Simalungun Jhon Alen Sumbayak menambahkan,selain memverifikasi berkas pendidikan para balon, KPU juga sudah memverifikasi berkas dukungan balon dari jalur independen dan balon yang didaftarkan partai politik (parpol). Pasalnya, ada beberapa parpol yang mendaftarkan lebih dari satu pasangan balon.

Kami akan meminta klarifikasi dari pengurus pusat (DPP) parpol yang mendaftarkan lebih dari satu balon karena adanya dualisme kepemimpinan atau faktor lainnya sebelum menetapkan calon- calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2010-2015 akhir Juni nanti,paparnya. Menurut dia,verifikasi kepada pengurus parpol di tingkat pusat akan dilakukan ke DPP PPPI yang mendaftarkan JR Saragih dan Samsudin Siregar.Juga PPRN yang mendaftarkan Rajisten Sitorus dan Samsudin Siregar.(sn/jansen)



sumber : exsposnews
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply