sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » Siswa SMKN 1 Raya Rakit Laptop dan PC


Garama ParRaya 11:43 PM 0

RAYA -METRO; Kebutuhan Komputer (laptop/PC) saat ini makin penting digunakan untuk berbagai aspek kehidupan, mulai keperluan adminstrasi perkantoran, pencarian informasi lewat internet dan keperluan lainnnya. Namun mengingat harga terbilang mahal, maka kepemilikan komputer masih jarang.

Melihat hal itu SMK N 1 Raya mengembangkan penyediaan PC dan laptop dengan biaya terjangkau masyarakat alias murah dengan spesifikasi Pentium 4. PC dan laptop murah ini dirakit sendiri oleh siswa SMKN I Raya.

Hal itu disampaikan Kepala SMKN 1 Raya, Ir Tiopan Sagala MSi didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bostor Pakpahan SP dan Kepala Program studi Tehnik Komputer dan Informatika, Era Jastra Saragih di ruang kerjanya, Selasa (1/6)Menurutnya, harga komputer yang dirakit siswanya tergolong murah dengan kisaran harga Rp2,9 juta sampai Rp3 juta per unit untuk PC, sedangkan Laptop mini intel N Atom berkisar Rp2,7 juta sampai Rp2,8 juta per unit. Dengan harga yang ditawarkan, diyakini siswa dapat memilikinya.

Ditambahkannya, perakitan komputer jenis PC dan Laptop ini dilatarbelakamngi adanya bantuan dari Kemeteriaan Pendididikan Nasional berupa bahan praktek komputer bekerjasama dengan PT Zyrexindo Mandiri Buana. Karena hasil rakitan siswa dan guru ini memenuhi standart industri dan standar mutu produk, pihaknya akan menawarkan kepada masyarakat dan lembaga pemerintah maupun swasta agar mempercayakan pengandaan komputer kepada sekolahnya.

Adapun computer hasil rakitan siswa SMK N1 Raya tambah sagala akan diberi nama "SMK Zyrex" dengan gambar logo merah putih. Mulai tahun 2009 sekolah kita sudah menerapkan pembelajaran berbasis ICT, di mana setiap ruang teori dilengkapi paralatan ICT seperti laptop, proyektor LCD dan akses internet dan mulai Tahun pelajaran 2010 akan diterapkan model pembelajaran e-learning dan ujian berbasis on line," katanya diamini rekannya

Dengan kemampuan guru dan minat siswa untuk menggeluti ilmu tegnologi informasi, ujarnya, tahun pelajaran 2010/2011 SMKN 1 Raya akan membuka kelas unggulan untuk kompetensi keahlian teknik komputer dan jaringan. ini merupakan salah satu usaha menjawab tantangan kemajuan teknologi informasi yang sedemikian pesatnya. (Hot)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply