sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Penerimaan CPNS 2010 Simalungun Prioritaskan Guru Komite


Garama ParRaya 11:27 AM 0

SIMALUNGUN–METRO; Untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 jalur umum, Pemkab Simalungun memrioritaskan tenaga guru. Selanjutnya, Pemkab Simalungun juga memrioritaskan guru sekolah komite jika terdapat kesamaan nilai dengan pelamar umum. Hal ini merupakan langkah kepedulian Pemkab Simalungun terhadap kemajuan pendidikan di daerah ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Simalungun, Jarinsen Saragih SPd yang disampaikan Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Dra Anita MM dalam acara Rapat Terbuka Guru-guru se-Kecamatan Bandar, di aula SMA Negeri 1 Bandar, Senin (2/8). Kebijakan ini diambil mengingat banyaknya guru komite sekolah yang ingin diangkat sebagai CPNS. Hanya saja, sambungnya, besarnya peluang guru-guru komite menjadi CPNS, tidak berlangsung otomatis. Artinya, guru-guru komite tetap harus mengikuti seleksi sebagaimana pelamar umum.

"Mereka diwajibkan pula mengikuti tes atau ujian tertulis. Selain itu, daya serap penerimaan guru CPNS pun berdasarkan jumlah kebutuhan tenaga pengajar yang saat ini diperlukan oleh sekolah-sekolah yang ada Simalungun," katanya, seraya menambahkan Pemkab Simalungun tetap memrioritaskan peserta ujian CPNS dari guru komite sekolah seandainya terdapat kesamaan nilai dengan pelamar umum.

Dalam rapat tersebut, Anita turut memberi penjelasan tentang beberapa kriteria persyaratan agar guru bisa mendapatkan sertifikasi. Soalnya Disdik Simalungun sangat prihatin atas rendahnya persentase guru yang baru tersertifikasi bila dibandingkan jumlah guru yang ada di Simalungun.

Padahal, katanya, sertfikasi guru adalah sebuah tolak ukur profesionalitas seorang guru yang diyakini bisa melahirkan komitmen kuat guru tersebut dalam upaya memajukan peserta didiknya. Sehingga dengan sertifikasi, jasa guru-guru dalam mencerdaskan bangsa bisa lebih dihargai melalui pemberian uang sebagai tunjangan profesi.

Selain dihadiri guru-guru dari SD, SMP, dan SMA yang ada di Kecamatan Bandar, turut hadir di acara tersebut antara lain Camat Bandar Drs Ismail P Sinaga MSi, Kepala SMAN 1 Bandar Drs Karnali Sinaga, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bandar, Kepala SMAN 2 Bandar, dan Kepala SMPN 1 Bandar. (bim)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply