sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Zulkarnain: Kumpulkan Bukti Money Politics


Garama ParRaya 5:42 AM 0









Calon Bupati Simalungun incumbent Drs T Zulkarnain Damanik MM menyatakan pihaknya masih menunggu penghitungan yang akurat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun. Selain itu, pihaknya juga tengah mengumpulkan bukti-bukti dugaan money politics (politik uang) dan mobilisasi massa yang terjadi di beberapa kecamatan. Jika ada ditemukan kecurangan, maka akan mengajukan keberatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).


Hal itu diterangkan Zulkarnain menanggapi hasil Pemilukada Simalungun, melalui pesan singkat (SMS) tadi malam.

Sebelumnya, Kamis (26/8), Zulkarnain mengatakan dirinya siap menang dan siap kalah dalam pemilukada. Demikian disampaikan Zulkarnain didampingi istri, Juliana, usai menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela.

Zulkarnain dan keluarga juga menyapa warga yang berada di sekitar TPS. Dalam kesempatan itu Zulkarnain mengimbau seluruh elemen masyarakat di Simalungun agar dalam pemilukada bersama-sama menyampaikan hak pilihnya ke TPS yang telah disiapkan di wilayahnya. Katanya, peran serta masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi di Simalungun ini sangat diharapkan.

Selain itu, Zulkarnain juga mengharapkan, agar selama berlangsungnya proses pemilukada, suasana di Kabupaten Simalungun tetap kondusif. Sehingga hasil pemilukada diharapkan dapat melahirkan pemimpin masa depan yang baik, sesuai harapan masyarakat.

"Mari kita sama-sama menjaga situasi di daerah kita masing-masing," imbau Zulkarnain yang berpasangan dengan Marsiaman Saragih di Pemilukada Simalungun.

Kusdianto Tunggu KPU

"Hasil itu kan masih sementara. Kita menunggu penghitungan sebenarnya dari KPU Simalungun. Masih ada perhitungan resmi hingga hari Sabtu dari KPU. Sekarang, belum semua data masuk dari setiap kecamatan, terutama kecamatan-kecamatan yang jauh.

Demikian dikatakan calon Wakil Bupati Simalungun, Kusdianto, yang berpasangan dengan Samsudin Siregar.

Tim kita juga memiliki penghitungan sendiri, dan pasangan Samsudin-Kusdianto masih terus berjuang untuk memeroleh suara," katanya ketika dihubungi melalui selulernya, tadi malam.

Kabel: Selamat

Sementara calon bupati Kabel Saragih ketika dihubungi melalui selulernya mengatakan, hasil sementara pemilukada adalah murni suara rakyat. Walaupun kalah, dia mengucapkan selamat kepada JR-Nur yang saat ini unggul dalam perolehan suara.

"Pada intinya, kita menghargai hasil (perhitungan) sementara ini, karena hal itu merupakan suara rakyat yang harus kita hargai. Kita sudah pengalaman melihat pemilukada di Amerika, setiap pasangan yang kalah juga memberikan ucapan selamat kepada pasangan yang menang. Harusnya kita juga seperti itu. Sesuai hasil ini, kita harapkan agar pembangunan di Simalungun lima tahun ke depan bisa terlaksana dengan baik," ungkap Kabel.

Disebutkannya, ia menempuh jalur independen untuk membuktikan demokrasi ada di Simalungun. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan KTP dari masyarakat selama ini, sehingga ia dan pasangannya, Mulyono, bisa ikut serta dalam pertarungan Pemilukada Simalungun.

"Kita ikut bertarung menjadi calon bupati niatnya untuk membangun Simalungun. Kalau hasil sementara memang seperti ini, ya harus kita harga, karena ini suara rakyat," tambahnya.

Sementara calon bupati Muknir Damanik dan pasangan Miko, hingga tadi malam pukul 22.00 WIB, tidak bisa dihubungi karena tidak mengangkat ponsel. Sementara SMS juga tak dibalas. (leo/ral/mer)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply