sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Pasangan JRS-Nur unggul di Simalungun


Garama ParRaya 5:26 AM 0

SIMALUNGUN - Pasangan Jopinus Ramli Saragih-Nuriaty Damanik hampir dapat dipastikan memenangkan Pilkada Kabupaten Simalungun yang digelar.

Data sementara yang dihimpun sore ini, dari sekretariat Panwaslu Simalungun, perolehan suara untuk pasangan nomor urut 4, Jopinus Ramli Saragih-Nuriati Damanik menduduki ranking pertama dengan perolehan sebanyak 148.920 suara.


Pasangan calon nomor 5 (incumbent) Zulkarnain Damanik- Marsiaman Saragih di posisi kedua dengan perolehan sebanyak 109.842 suara. Pasangan nomor urut 1, Samsudin Siregar-Kusdianto di posisi ketiga dengan perolehan 103.255 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut tiga Muknir-Miko diposisi keempat sebanyak 29.153 suara dan pasangan nomor dua Kabel Saragih - Muliono diposisi kelima hanya memperoleh 5.848 suara.

Dari cacatan hasil perolehan suara yang tercantum di sekretariat Panwaslu terlihat partisipasi masyarakat sangat rendah. Dari sekitar 608.552 pemilih tetap dalam Pilkada Simalungun yang masuk hanya 397.018 pemilih.

Sedangkan pelaksanaan Pilkada berlangsung aman dan lancar. Namun, Jannes Silaban salah seorang anggota Panwaslukada Simalungun mengakui ada sejumlah laporan yang masuk kepada Panwaslu. Di antaranya menyangkut politik uang yang disampaikan salah satu tim pemenangan. "Terkait laporan ini, kita akan tindaklanjuti," tegas Jannes.

Editor: SASTROY BANGUN


sumber : waspada
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply