sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Pemilukada Simalungun


Garama ParRaya 9:31 AM 0

Warga: Jujur dan Sukses
SIANTAR-METRO; Warga menilai pelaksanaan Pemilukada Simalungun berjalan baik, jujur, dan sukses. Apalagi telah terpilih bupati dan wakil bupati yang terbaik sesuai keinginan masyarakat. Diharapkan kepada para calon bupati yang kalah bisa legowo dan menerima hasilnya.

"Masyarakat Simalungun telah memilih yang terbaik di antara kelima calon bupati ini, yaitu pasangan JR-Nur. Sebagai warga di Simalungun, secara umum kami menilai pemilukada berjalan baik, jujur, sukses, dan memuaskan," kata Sutrimo, warga Jalan Asahan Km 4 Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Minggu (29/8).

Diharapkannya, pasangan yang terpilih segera melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di Simalungun. Hal utama yang harus dibenahi bupati dan wakil bupati, katanya, adalah pertanian dan prasarana jalan, agar Kabupaten Simalungun tidak ketinggalan dengan kabupaten lain.

"Apapun ceritanya, siapapun yang terpilih pada Kamis (26/8), berarti itulah yang terbaik menurut masyarakat Simalungun. Kepada empat pasangan bupati yang kalah, diharapkan bisa legowo dan menerimanya," tambahnya.

Sementara Gunawan, warga Jalan Asahan Km 4 Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, mengakui pelaksanaan pemilukada berjalan jujur, damai, dan kondusif.

"Saya kira, JR-Nur memang pilihan masyarakat yang terbaik. Untuk yang kalah, harus legowo menerima dan segera membenahi diri. Jangan ada dendam di hati supaya pembangunan Simalungun bisa berjalan baik. Kita juga meminta kepada pasangan JR-Nur supaya mempermudah pengurusan KTP, kartu keluarga, dan akta kelahiran nantinya," terangnya.

Disebutkannya, untuk pasangan bupati dan wakil bupati ini supaya segera membenahi dan menyediakan lapangan kerja kepada masyarakat, khususnya untuk pemuda. Saat ini banyak penganggur di Simalungun dan usia mereka masih produktif.

"Simalungun memiliki wilayah perkebunan yang luas, namun warganya banyak yang pengangguran. Seharusnya dengan banyaknya perkebunan, bisa dimanfaatkan untuk menampung dan mempekerjakan masyarakat yang ada di sini," sebutnya. (ral)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply