sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Dugaan Money Politics, Tim sukses(TS) Cabup Saling Lapor ke Panwas


Garama ParRaya 9:35 AM 0










SIMALUNGUN-METRO; Tim sukses (TS) para calon bupati (cabup) Simalungun saling melaporkan dugaan money politics yang dilakukan pasangan lainnya, ke Panwaslukada. Laporan-laporan tersebut, termasuk laporan pelanggaran lainnya mulai ditindaklanjuti pekan ini

"Besok (hari ini, Red) ada sejumlah laporan, yang para pelapor berikut saksi-saksinya akan kita mintai keterangan terkait laporan mereka. Laporan yang kita terima terbilang beragam seperti dugaan money politics, pelanggaran tahapan, berikut pelanggaran-pelanggaran di TPS saat pemungutan suara," kata Jannes Silaban SP, anggota Panwaslukada Simalungun Divisi Humasy, di kantornya, Minggu (29/8).


Dikatakan Jannes, pengaduan yang diterima dalam beberapa hari terakhir kebanyakan dugaan money politics. Khusus untuk kasus ini, katanya, tim pemenangan masing-masing cabup, katanya, saling melapor dan menyerang. Dalam pengaduannya, masing-masing pihak mengklaim bahwa pasangan yang lain melakukan praktik money politics dalam mendulang dukungan suara pada pemungutan suara.

"Seluruh pengaduan akan kita tindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan, sekaligus mempelajari apakah perkara yang diadukan bisa dilanjutkan atau tidak. Yang pasti, panwas tetap komit menangani setiap pelanggaran pemilukada," tukasnya.

Terpisah, Ahmad Simamora, seorang pengamat yang ditemui di sekitar gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Simalungun saat dimintai pendapatnya mengatakan, secara umum pelaksanaan Pemilukada Simalungun sudah cukup baik, meskipun tidak dapat dipungkiri masih ada sejumlah persoalan yang terjadi, seperti pelanggaran tahapan, dan aturan yang dilakukan, baik oleh masing-masing pasangan cabup dan cawabup, penyelenggara pemilukada, dan PNS.

"Secara umum saya lihat, proses pemungutan suara berjalan lancar, tanpa adanya kendala berarti. Ya meskipun tidak dapat dipungkiri di sana-sini masih ada masalah, yang jelas semuanya berjalan lancar," katanya.

Terkait pengaduan di Panwaslukada tentang dugaan money politics yang dilakukan sejumlah tim-tim pemenangan para cabup, Ahmad dengan tegas mengatakan, seharusnya masing-masing tim merasa malu dengan dirinya sendiri.

"Yang saya lihat, ada tim salah satu cabup melaporkan dugaan money politics yang dilakukan cabup lain. Anehnya, secara tak sadar, tim mereka juga melakukan hal yang sama," tukas Ahmad. Pria ini juga memberikan apresiasi kepada masyarakat, yang sedikit banyak telah mulai menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik. (ing)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply