sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Polres Kerja Sama dengan Pemkab


Garama ParRaya 6:10 PM 0

SIMALUNGUN-METRO; Bupati Simalungun, DR JR Saragih SH MM didampingi Wakil, Hj Nuriaty Damanik SH bersama pejabat Pemkab hadiri rapat analisa dan evaluasi situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Raya, Selasa (9/11).

Rapat analisa ini dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Marzuki MM yang dilaksanakan di Mapolres Simalungun di raya yang sementara ini digunakan sebagai Mapolsek Raya Pamatang Raya.

Dalam laporannya, Kapolres Simalungun mengatakan rapat ini dihadiri Kabag, Kasat di jajaran Polres Simalungun dan seluruh Kapolsek se-Simalungun. Menurutnya Polres Simalungun akan melaksanakan program penempatan satu orang satu polisi di setiap nagori dan kelurahan di Simalungun.


Program ini bertujuan agar polisi dapat lebih dekat dan melekat pada masyarakat, dan setiap warga dapat berhubungan langsung dengan polisi yang ada di nagori. Selanjutnya dapat bekerja sama dengan Pangulu apabila ada terjadi suatu masalah di daerah tersebut.

Lebih lanjuta AKBP Marzuki menyampaikan, keberhasilan Polres Simalungun dan jajarannya dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah. Salah satu keberhasilan Polres Simalungun adalah dapat mengamankan Pemiludaka Agustus 2010 lalu. Hal ini juga dinyatakan Kapoldasu bahwa Pemilukada Simalungun adalah Pemilukada terkondusif di Sumatera Utara.

Bupati Simalungun, DR JR Saragih MM, dalam Bimbingan dan arahannya mengatakan pemerintah dan pihak kepolisian adalah sebuah keluarga besar yang sama–sama mempunyai tujuan untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan di tengah masyarakat. Dalam kesempatan ini Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Simalungun dan jajarannya, seluruh Polsek yang ada dan seluruh pihak yang terkait dalam mengamankan Pemilukada.

Lebih lanjut Bupati berharap, ke depan kerja sama antara pemerintah dan Polri harus lebih ditingkatkan untuk membina masyarakat agar lebih merasa nyaman dan aman dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) agar diaktifkan kembali di setiap nagori dan kelurahan, termasuk gotong-royong dan kerja bakti harus digalakkan untuk mendukung pembangunan di Simalungun.

Pemkab Simalungun juga akan membuat suatu program olahraga bersama antara Pemkab Simalungun dengan Polres, Koramil, Polsek dan elemen lainnya minimal satu bulan sekali, yang bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dan akrab.

Ia berharap, agar ke depan Kapolres bersedia menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara–upacara nasional yang dilaksanakan Pemkab.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap dan mendukung serta siap membantu, agar Mapolres Simalungun segera pindah dari Siantar ke Pamatang Raya. Hal ini bertujuan agar lingkungan dan perkantoran Pemkab Simalungun dapat lebih hidup dan bersemangat dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Diakhir dari rapat ini diadakan sesi tanya jawab dan diskusi, di antaranya seorang peserta rapat dari Kepolisian, Ramli Sirait yang memberikan usul agar diadakan pertemuan antara Polres dan Polsek dengan Pemerintah, baik tingkat kabupaten dan kecamatan. Kapolres Simalungun juga menyatakan siap menjadi Irup pada upacara yang dilaksanakan Pemkab.

Menanggapi perpindahan Mapolres, Marzuki mengatakan pihaknya menunggu perintah dari Kapoldasu untuk pindah ke Pamatang Raya, sembari menunggu kesiapan dan kelengkapan fasilitas yang ada di Mapolres Pamatang Raya (osi)


sumber : METRO SIANTAR
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply