sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Bupati Motivasi Dua Ribuan Pemuda GKPS


Garama ParRaya 4:15 AM 0

Bupati Motivasi Dua Ribuan Pemuda GKPS SIMALUNGUN- Bupati Simalungun JR Saragih memberikan motivasi dan menyampaikan nilai-nilai perjuang kepada dua ribuan pelajar dan pemuda GKPS dalam kegiatan Pembinaan Remaja dan Pemuda Distrik II GKPS yang dipusatkan di Aula Griya Hapoltakan Pamatang Raya, Minggu (6/5). Pada kesempatan itu, JR Saragih mengangkat dua anak yatim piatu menjadi anak asuhnya.

  Di hadapan para pemuda yang berasal dari pelajar SMP dan SMA/SMK ini, JR Saragih menyampaikan, dalam menentukan cita-cita yang akan diraih di masa depan harus ada motivasi dan nilai juang dalam diri. “Ini harus kita tanamkan dalam diri kita sehingga terpacu untuk meraih cita-cita,” katanya. 

 Untuk meraih semua itu, bupati mnekankan, harus tekun belajar untuk menambah wawasan, bekerja keras, dan tentunya dibarengi dengan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga apa yang diperoleh dapat bermanfaat bagi orang banyak. “Jika ditanya adik-adik ini tentang motivasi dan cita-citanya, tentu jawabannya akan berbeda-beda. Namun yang perlu diketahui, jika kita bercita-cita menjadi dokter, tentara, guru ataupun yang lainnya, pertama-tama yang perlu kita ketahui adalah tugas dari masing-masing pekerjaaan yang akan kita geluti. 

 Tentang cita-cita dan motivasi dalam memilih pekerjaan yang diminati, tentu adik-adik ini juga memiliki jawaban yang berbeda-beda. Karenanya saya imbau kepada adik-adik sekalian, ketika kamu memiliki cita-cita, diharapkan motivasi tersebut berasal dari hati sendiri, bukan motivasi dari orang lain,” ungkap bupati. 

 Di samping memberikan arahan kepada para remaja, pelajar dan pemuda, bupati juga memutar film tentang biodata dan biografinya. Menurutnya, pemutaran film tersebut bertujuan memberikan dorongan bagi para pelajar dan pemuda untuk lebih termotivasi dalam menentukan masa depan mereka. Dalam arahannya, bupati juga berdialog langsung dengan peserta, difokuskan pada motivasi apa yang mendorong para peserta untuk meraih masa depan yang lebih baik. Pada dialog tersebut para peserta secara apa adanya memberikan jawaban saat ditanya oleh bupati. 

 Seperti Chatrine SL Damanik, pelajar SMAN 5 Pematangsiantar yang bercita-cita menjadi Komando Wanita Angkatan Darat (KOWAD) dan Ardian Immanuel Damanik yang ingin melanjutkan sekolah di Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN). Mendengar keinginan kedua anak ini, bupati memberikan apresiasi dan bersedia membantu untuk mengabulkan keinginan dan cita-cita kedua anak tersebut. Novita Sari Simambela yang masih duduk di SMA Plus Partuha Maujana Simalungun dan Hotrasari Saragih yang duduk di bangku SMP, keduanya anak yatim piatu, berkeinginan melanjutkan sekolah setinggi mungkin. Mendengar ini, JR Saragih yang merupakan mantan periwira ini bersedia memberikan beasiswa dan mengangkat mereka menjadi anak asuhnya. 

 Pada akhir arahannya, Bupati Simalungun menyampaikan, agar memperjuangkan cita-cita dengan penuh keikhlasan. Sebagai rasa terima kasih kepada JR Saragih atas motivasi yang disampaikan, para pelajar dan pemuda ini meberikan kenang-kengan berupa sebuah foto JR Saragih dengan istrinya yang dibarengi tulisan, “Di balik laki-laki yang hebat, selalu ada wanita yang bijaksana.” 

 Sebelum kegiatan pembinaan remaja, pemuda GKPS Distrik II se terlebih dahulu melaksanakan ibadah minggu yang dipimpin Pdt Marlan Damanik STh. (osi/ara) 


 sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply