sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » Perusahaan Diharap Salurkan Dana CSR


Garama ParRaya 7:05 AM 0

SIMALUNGUN – Pemkab Simalungun terus melakukan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang, terutama dalam bidang pendidikan. Upaya itu dilakukan, agar masyarakat khususnya dari keluarga kurang mampu tetap mendapat pelayanan yang sama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).
Untuk merealisasi hal terebut, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Plt Sekda Ir Jhon Sabiden Purba MUM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Hendra SSos, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Johanes SP dan beberapa pimpinan unit kerja di jajaran Pemkab Simalungun, Senin (22/4) bersilahturahmi ke PT Brigestone Sumatera Rubber Estate (BRSE).
Kedatangan Bupati dan rombongan disambut Act Presiden Direktur, H Aswansyah Noerdin, Finance Direstor, Masahifo Okazaki, R & D Manager, Kazo Susaki, Palnt Manager, Takashi Sukamoto dan para manager devisi PT Brigestone Sumatera Rubber Estate, yang selanjutnya melakukan pertemuan di Gedung Dolok Marangir Klub di areal perkantoran PT BRSE.
Pada kesempatan itu, DR JR Saragih SH MM menyampaikan, silahturrahmi menjalin kerjasama dalam mendukung program Pemkab Simalungun guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang peningkatan SDM melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR).
 “Kabupaten Simalungun memiliki sekitar 1 juta jiwa lebih penduduk dan banyak anak-anak di daerah ini yang ingin melanjutkan pendidikan tapi kebanyakan dari keluarga yang tidak mampu dan mereka pada umumnya anak-anak yang berprestasi.
Oleh karenanya diharapkan PT Brigestone Sumatera Rubber Estate turut serta berperan dalam membantu anak-anak ini dalam meningkatkan pendidikannya melalui dana CSR dalam bentuk beasiswa,” kata Bupati.
Selain di bidang pendidikan, diharapkan juga pihak PT BRSE, melalui CSR juga dapat membantu dalam peningkatakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun.
Disampaikannya juga, Pemkab Simalungun sangat mendukung keberadaan perusahaan-perusahaan baik yang dikelola negara maupun swasta di daerah Simalungun.
Hanya saja diharapan, supaya perusahaan-perusahaan tersebut memiliki andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Simalungun melalui dana CSR yang dimiliki perusahaan.
Dikesempatan itu, Bupati juga menyampaikan, Pemkab Simalungun pada tahun 2013 mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar untuk pendidikan. Hal ini demi kemajuan masyarakat Kabupaten Simalungun. Jadi peran perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini sangat dibutuhkan.
“Kami (Pemkab Simalungun) tahun 2013 ini memberikan bea siswa kepada 20 orang anak berprestasi dari keluarga tidak mampu untuk di sekolahkan di IPB,” ungkapnya. Selanjutnya Bupati mengatakan, melalui dana CSR yang ada di perusahaan-perusahaan hendaknya disalurkan melalui satu pintu, sehingga tidak terjadi kegiatan-kegiatan yang tumpang tindih.
Artinya, jangan ada kegiatan seperti PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) dan kegiatan pemerintah lainnya dilaksanakan bersamaan dalam penyaluran dana CSR, sehingga tidak jelas peruntukannya.
Menyikapi tawaran Bupati Simalungun untuk mendukung program pemerintah dalam membangun Kabupaten Simalungun, Act Presiden Direktur, H Aswansyah Noerdin menyambut baik dan pihaknya siap bekerjasama dengan Pemkab Simalungun.
“Kami juga telah melakukan apa yang menjadi harapan Bupati Simalungun. Melalui CSR tahun 2012, kami telah menyalurkan dana untuk membantu biaya sekolah bagi anak-anak, terutama bagi yang berprestasi dari keluarga kurang mampu.
Bagi yang di universitas, kami telah memberi bantuan namun Indeks Prestasi (IP)-nya di atas 3. Melalui CSR ini juga kami membantu masyarakat pada insfrastruktur jalan, seperti di Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok peleningan jalan sepanjang 1,4 Km,” jelas Aswan.
Menyinggung tentang besarnya dana CSR untuk tahun 2013 ini, Aswan menjelaskan masih dalam proses dan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pimpinan mereka termasuk untuk menaikkan dana CSR seperti harapan Bupati Simalungun. (rel/pra)

sumber : metrosiantar.com

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply