sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » » » Pelajar SMP Penderita Osteoporosis UN di Mobil


Garama ParRaya 7:20 AM 0


SIMALUNGUN, KOMPAS.com  Bravo Girsang, pelajar SMP Negeri 1 Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, penderita osteoporosis (pengapuran tulang) mengikuti ujian nasional (UN) di dalam mobil, Rabu (23/4/2013).



Hal itu terlihat ketika rombongan Bupati Simalungun JR Simalungun melakukan kunjungan pelaksanaan UN di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Di sekolah ini, peserta UN terdaftar sebanyak 243 orang, tetapi yang mengikuti 242 orang. Mereka dibagi dalam 13 ruangan dan satu orang dinyatakandrop out (DO).



Sama halnya dengan peserta lainnya, dalam melaksanakan ujian, Bravo juga mendapatkan pengawasan dari tim pengawas ujian. 



Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Raya Toni Pelman Purba mengatakan, Bravo Girsang merupakan siswa aktif dan memiliki prestasi yang baik. “Meskipun kondisinya begini, ia sangat bersemangat untuk belajar. Apalagi, dia anak yang baik dan memiliki prestasi di sekolah," ujar Toni.



Kepada wartawan, Bravo Girsang mengaku mengalami pengapuran tulang sejak dua bulan terakhir. "Pada awalnya saya terasa keram di kaki lalu lama-kelamaan menjadi begini. Meski ujian dengan kondisi begini, saya berharap dapat lulus," ujar Bravo.



Melihat kondisi dan semangat Bravo, Bupati JR Saragih mengatakan akan memberi bantuan biaya pengobatan. 



Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Resman Saragih menjelaskan, pelaksanaan UN tingkat SMP sederejat di Kabupaten Simalungun diikuti sebanyak 208 sekolah. SMP sebanyak 138 sekolah dan MTs sebanyak 70 sekolah. Jumlah peserta sebanyak 14.715 orang.

SUMBER : 
KOMPAS.com

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply