sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO


Garama ParRaya 12:00 AM 0

Bentuk keseriusan Bupati Simalungun JR Saragih untuk pemekaran ini juga dengan mempersiapkan Raya, sebagai ibukota kabupaten induk. “Kita siapkan Raya ini sebagai kabupaten yang sudah mandiri dan punya potensi berkembang. Itu sebagai bentuk dukungan untuk pemekaran dan bentuk nyata keseriusan kita,” katanya.
Dia menjelaskan, Simalungun Induk dan Hataran nantinya bisa sama-sama berkembang setelah pemekaran. Di Hataran nantinya menjadi lokasi home industri yang menampung pekerja yang besar. Banyak investor yang melirik Hataran nantinya. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat akan diperoleh.
Di Simalungaun Atas, JR yakin tetap akan mendapatkan kesejahteraan, yakni dengan ditetapkannnya tata ruang, 58 ribu hektar hutan sesuai SK 44 yang diusul dilepas, 38 ribu sudah disetujui Kemenhut. Tinggal tinggal nanti dilihat, yang mana dilepas yang berpotensi untuk menguntungkan masyarakat.
“Intinya saya sampaikan, pemekaran itu menguntungkan. Bayangkan dari segi anggaran. Dengan mekar, nantinya pembangunan akan lebih terasa di masyarakat. Kondisi saat ini, ddengan luasanya wilayah Kabupaten Simalungun, masih banyak fasilitas umum yang tak bisa dibangun pemerintah,” katanya.
Ia menambahkan, jika nantinya pemekaran terjadi, yang tadinya anggaran pembangunan di Simalungun hanya Rp800 miliar, sudah bisa menjadi Rp1,5 triliun.
“Dengan perhitungan, di Kabupaten Induk dianggarkan Rp800 miliar, di Hataran Rp700 miliar. Pastinya pembangunan itu lebih dekat dan menyentuh masyarakat,” katanya. (leo)

SUMBER : METRO SIANTAR

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply