sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » KASAD: Masyarakat Simalungun Contoh Baik untuk Indonesia


Garama ParRaya 9:21 AM 0

SIMALUNGUN | DNA - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Simalungun yang telah memberikan dukungan terhadap berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah bersama TNI melalui gotong royong dalam melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni milik masyarakat.

“Ini kegiatan luar biasa karena langsung bersentuhan terhadap kepentingan masyarakat. Dalam pelaksanaannya bukan hanya sekedar bedah rumah, akan tetapi proses dari penentuan bedah rumah ini pun menunjukkan bahwa masyarakat disini (Simalungun) adalah masyarakat yang peduli, mempunyai empati dan menumbuhkan rasa gotong royong yang merupakan akar budaya kita dalam menunjuk siapa yang tetap dalam pelaksanaan bedah rumah. Ini tidak mudah karena salah menentukan masyarakat bisa ribut. Jadi masyarakat sudah benar dalam menentukan, bekerjasama dengan TNI dan pemerintah,” kata Kasad.

Hal itu disampaikan KASAD saat meninjau kegiatan bedah rumah tidak layak huni miliki masyarakat di Simpang Pangalbuan Kelurahan Dalig Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun sekaligus meresmikan rumah yang selesai bedah ditandai dengan penyerahan kunci kepada pemilik rumah, Selasa (16/9/2014).

Dengan sikap gotong royong KSAD mengatakan bahwa, hal itu menunjukkan kebersamaan elemen masyarakat sehingga biaya besar yang harusnya untuk membangun rumah bisa lebih murah dan lebih cepat dalam penyelesaiannya.

KASAD menambah, seandainya di Indonesia masyarakat melakukan hal yang sama seperti masyarakat Kabupaten Simalungun, tentu membawa kemajuan bagi bangsa dan negera.

“Saya bangga dengan masyarakat Simalungun yang mampu memberikan contoh kepada seluruh Rakyat Indonesia. Inilah sebenarnya rakyat Indonesia yang rukun dan peduli terhadap saudaranya yang kurang mampu, bekerja bersama-sama untuk membangun dibawah koordinasi baik TNI, Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Rumah yang layak huni kita harapkan menghasilkan generasi yang sehat dan pintar sehingga dapat bersaing di masa depan,"kata KSAD seraya mengajak masyarakat untuk bersyukur.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kecamatan Raya Japorman Damanik menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan TNI yang membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui program bedah rumah. Dimana  selain bedah rumah, TNI melalui karya bhakti telah memasukkan lampu lentera hemat energi hasil karya TNI di empat rumah milik masyarakat.

“Betapa pentingnya kebersamaan antara TNI dan masyarakat sehingga menjadikan kekuatan yang tidak tertandingi,”ujar Japorman sembari mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah banyak membuat terobosan-terobosan untuk membangkitkan Simalungun termasuk membantu dalam pelaksanaan bedah rumah milik masyarakat terutama membantu sarana air bersih serta memberikan BPJS terhadap masyarakat yang rumahnya dibedah.

Japorman juga mendo’akan Bupati semoga diberikan kesehetan dan kekuatan sehingga dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Simalungun, dimana luasnya wilayah daerah diharapkan pembangunan tidak hanya dilaksanakan di wilayah ini, akan tetapi juga dapat terlaksana di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Simalungun. “Selamat panjang umur Pak Bupati semoga sehat selalu sehingga dapat melanjutkan pembangunan guna mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Simalungun,”ungkapnya.

Sebagai ungkapan terima kasih, masyarakat memberikan penghargaan berupa ulos pamotting kepada KASAD, Pangdam I/BB, Gubernur Sumatera Utara, Wakapoldasu, Dandim 0207 Simalungun dan Camat Raya. 

Dikesempatan itu, Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih juga memberikan penghargaan kepada masyarakat atas sikap kegotong-royongan dalam berbagai kegiatan bakti sosial. Sebelumnya KASAD bersama rombongan meninjau bakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan katarak secara gratis kepada masyarakat di RSU Rondahaim Saragih Pamatang Raya.(dna/herman maris)

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply