sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » Bupati Ajak Masyarakat Bangun Simalungun


Garama ParRaya 9:20 AM 0

Pematangsiantar, (Analisa). Bupati Simalungun, DR JR Saragih me­nga­jak masyarakat untuk bersama-sama mem­bangunan Kabu­paten Simalungun yang lebih baik.
Ajakan itu disampaikan Bupati dalam acara syukuran awal 2015, di ruang Ha­rung­guan Djabanten Damanik, Pama­tang Raya, Sabtu (l0/1).
Dikatakan, kegiatan syu­kuran diawal tahun merupa­kan program Pemerintah Ka­bupaten Simalungun untuk me­nyampaikan terima kasih ke­pada masyarakat yang memberikan dukungan atas segala prog­ram yang telah dilaksanakan.
“Ini merupakan program kerja saya selama empat ta­hun, mengumpulkan tokoh agama, adat dan tokoh masya­rakat serta seluruh elemen ma­syarakat dan tujuannya bukan politik, tetapi kami merasa bersyukur atas segala duku­ngan moril kepada saya selaku pimpinan di daerah ini,” ujar Bupati.
Bupati memaparkan ten­tang berbagai program pem­bangunan yang telah dilak­sa­nakan untuk kepentingan masyarakat selama empat tahun terakhir.
 Menurut Bupati, Pemkab Simalungun akan terus beru­saha meningkatkan angga­ran untuk infrastruktur jalan sampai ke pemerintah pusat, sehingga masyarakat dapat menikmati jalan yang baik.
Tidak hanya itu, Pemkab Si­malungun juga terus berupaya meningkatkan pemba­ngunan fasilitas yang lainnya untuk kepentingan masyarakat ter­ma­suk pendi­di­kan, kesehatan, pertanian dan fasilitas umum lainnya.
Ketua DPRD Simalungun, Drs Johalim Purba mengajak selu­ruh anggota DPRD untuk men­ciptakan suasana yang lebih bersahabat, santun teru­tama pada beberapa bula ke depan.
“Harus kita bedakan cara kita berko­munikasi sebagai anggota dewan, karena predi­kat kita disebut anggota dewan yang terhormat, tentu hal ini penting bagi untuk me­nyam­paikan yang terbaik dan penuh dengan santun,” ujar­nya.
Penyambutan Kapolres
Acara juga dirangkai de­ngan menyam­but Kapolres Simalungun yang baru AKBP Hari Sulesmono. Pengurus DPP Presidium PM menye­mat­kan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Ka­pol­res Sima­lungun yang baru dan istri.
Kadis Bina Marga Johanes SP menje­laskan, anggara un­tuk jalan dan jembatan tahun 2015 sebesar Rp. 128 miliar, an­tara lain untuk perbaikan jalan di Kota Sebelawan, per­baikan jalan dari Tanah Jawa sampai Hutabayuraja, jalan di Bosar Maligas, jalan lingkar di Kecamatan Bandar, jalan di Kecamatan Pematang Ban­dar, jalan di Gunung Malela, di Pamatang Sidamanik, jalan dari simpang Pangalbuan tembus ke Tinggi Raja, jalan dari Simpang Raya ke Dolok Pardamean, perbaikan Jem­batan di Bah Jambi III Tanah Jawa, jembatan silou II peng­hubung Hutabayuraja ke Ke­rasaan dan jembatan di Bah Bolon. (ama)

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply