sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Pemkab Simalungun Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilpanag Serentak Tahun 2017.


Garama ParRaya 12:50 AM 0

                Dalam rangka mengecek kesiapan personil sebelum melaksanakan pengamanan pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) serentak di Kabupaten Simalungun tahun 2017, Pemkab Simalungun melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pegamanan pelaksanaan Pilpanag tahun 2017 yang dipusatkan di lapangan bolakaki Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis 19/10/2017.
Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Ir H Amran Sinaga MSi, dan sebagai komandan apel Kapten Arh Pandapotan Siagian (Danramil 16 Panei Tongah). Peserta apel terdiri barisan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas.
Tampak hadir dalam apel gelar pasukan yaitu Wakapolres Simalungun, mewakili Kajari Simalungun, mewakil Dandim 0207 Simalungun, sejumlah pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun, para Kapolsek, Danramil dan Camat se- Kabupaten Simalungun.
Sebagai mana diketahui bahwa pelaksanaan Pilpanag serentak di Kabupaten Simalungun akan berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2017 pada 76 Nagori yang berada di 28 Kecamatan. Jumlah calon pangulu (kepala desa) yang menjadi peserta Pilpanag sebanyak 246 orang. Untuk suksesnya pelaksanaan Pilpanag Pemkab SImalungun menyiapkan personil TNI Kodim 0207 Simalungun sebanyak 200 personil, Polres Simalungun 300 personil, Satpol PP sebanyak 80 personil dan Linmas sebanyak 152 personil.
Untuk menghadapi tugas mulia ini dalam rangka pengamanan pemilihan pangulu nagori serentak Kabupaten Simalungun tahun 2017, Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi berpesan kepada personil pengamanan Pilpanag untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas, diantaranya agar para petugas mempersiapkan mental fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, lakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga setiap pemasalahan dapat segera diantisipasi sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.
Disamping itu, kepada petugas juga diharapkan untuk memperkuat kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilihan pangulu nagori, baik TNIPolri dan seluruh masyarakat guna mewujudkan pemilihan pangulu nagori yang aman, damai dan berjalan lancar. Petugas pengamanan pemilihan pangulu nagori diharapkan dapat menjaga komitmen dan netral serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilihan pangulu nagorilakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang terjadi pada pemilihan pangulu nagori secara terpaduberikan arahan dan petunjuk kepada tim pengamanan sebelum bertugas untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas.
Mari kita jadikan acara gelar pasukan ini untuk memantapkan tekad dan komitmen serta semangat baru dalam rangka mengawal, mengamankan dan mensukseskan pemilihan pangulu nagori serentak kabupaten simalungun tahun 2017.
Dalam apel gelar pasukan itu, Wakil Bupati Simalungun menyematkan pita (putih biru) kepada personil pengamanan Pilpanag secara simbolik kepada 4 orang perwakilan (TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas).
Usai melaksanakan apel gelar pasukan Wakil Bupati Simalungun didampingi Waka Polres Simalungun, mewakil Kajari, Mewakil Dandim, para Danramil dan Kapolsek serta Camat melepas logistic Pilpanag ke nagori-nagori yang akan melaksanakan Pilpanag.  

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply