Thursday, April 8, 2010

Bupati Simalungun dan LIRA Damai

Comments
SIMALUNGUN-METRO; Pemkab Simalungun bersama LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), berdamai dan sepakat bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun. Kesepakan ini tercetus ketika Gubernur LIRA Sumut, Drs Hendrik H Sitompul MM bertemu dengan Bupati Simalungun, Drs T Zulkarnain Damanik MM, di ruang kerja Bupati, di Pamatang Raya, Rabu, (7/4).

Selain berkonsep membangun Kabupaten Simalungun, dalam audiensi tersebut, Gubernur LIRA menyampaikan permohonan maaf atas kinerja DPD LIRA Simalungun di Kabupaten Simalungun.

Hendrik Sitompul menyadari kinerja anggotanya (LIRA Kabupaten Simalungun) tidak mengikuti AD/ART maupun ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan lembaga ini. "Kami mengganti kepengurusan LIRA Kabupaten Simalungun yang ada saat ini, karena mereka kurang mematuhi AD/ART," kata Sitompul.

Hendrik juga menjelaskan, esksistensi LIRA di daerah bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi membantu kepentingan rakyat dan ingin bermitra dengan pemerintah dalam mewujudkan Good Governance.

Sementara itu, Bupati Simalungun mengatakan, pada prinsipnya Pemkab Simalungun akan memberikan dukungan kepada lembaga-lembaga masyarakat yang bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Artinya, eksistensi LSM di daerah ini janganlah dijadikan sebagai sarana untuk kepentingan pribadi.

"Mari bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun yang lebih baik di masa yang akan datang. Saya akan terus berupaya menjadi pemimpin yang baik dan jujur serta selalu berupaya menepati janji," kata Zulkarnain.

pada audiensi tersebut Gubernur LIRA didampingi Sekda LIRA Sumut, Febri Dalimunthe, Dir Lembaga Hukum LIRA, Alexander Bukit dan Wali Kota LIRA Pematangsiantar, Naham Edward Sijabat.

Bupati didampingi Kaban Kesbang, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Ramli Damanik SH dan beberapa pejabat struktural Pemkab Simalungun. (leo/rel)

sumber : metrosiantar
berita baru idah nasiam ijon

untuk versi mobile klik nasiam ijon