sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » 4.342 Anggota Linmas Disiagakan


Garama ParRaya 11:04 PM 0

SIMALUNGUN (SI) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyerahkan 4.342 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) kepada Polres Simalungun.


Mereka akan bertugas sebagai tenaga bantuan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Simalungun 2010. Penyerahan anggota satuan Linmas digelar bersamaan dengan peringatan HUT ke-48 Satuan Linmas di Lapangan Rambung Merah, Kecamatan Siantar,kemarin. Para anggota Linmas yang akan berada di bawah kendali operasi (BKO) Polres Simalungun itu diserahkan Bupati Simalungun HT Zulkarnain Damanik didampingi Kepala Badan Kesbang Linmas Simalungun Ramli Damanik kepada Kapolres Simalungun AKBP Rudi Hartono. Acara itu disaksikan unsur muspida lainnya, seperti Danrem 022 PT Kolonel (Kav) Wahardono,Dandim 0207 Simalungun Letkol (ARM) Anton Irianto Popang.

Kepada anggota Satuan Linmas yang akan bertugas membantu Polri mengamankan pelaksanaan Pilkada 2010,Zulkarnain berharap agar mereka melaksanakan tugas seoptimal mungkin. Para Linmas harus terlibat aktif dalam tugas pengamanan pilkada,sehingga pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan aman dan lancar. ”Saya berharap satuan Linmas yang akan bertugas membantu aparat keamanan mengamankan pelaksanaan Pilkada 2010,untuk terlibat aktif menjalankan tugasnya, dan menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan jajaran TNI dan kepolisian yang terlibat mengamankan Pilkada Simalungun, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,”papar Zulkarnain.

Secara khusus,dia berharap seluruh anggota Linmas yang akan mengamankan Pilkada untuk lebih siaga dan waspada dalam menjalankan tugasnya, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 2010. Dengan kesiapsiagaan itu, situasi kondusif di Kabupaten Simalungun dapat tetap terpelihara. Pada peringatan HUT ke-48 Linmas, Bupati Simalungun HT Zulkarnain Damanik juga membacakan amanat Menteri Dalam Negeri yang antara lain meminta anggota Linmas untuk menjaga citra serta aktif berperan dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum. Sebelumnya, Kepala Badan Kesbang Linmas Kabupaten Simalungun Ramli Damanik melaporkan anggota Linmas yang akan BKO membantu tugas pengamanan pilkada akan disiagakan di tingkat kabupaten, kecamatan, desa, atau kelurahan, serta tempat pemungutan suara (TPS).

Dia memaparkan, anggota satuan Linmas yang bertugas di kabupaten sebanyak berjumlah 100 personel, di kecamatan 155 personel, di desa atau kelurahan 1.101 personel, dan 2.986 personel ditempatkan di TPS. ”Anggota Linmas yang akan membantu polisi dan aparat keamanan dalam pengamanan Pilkada Simalungun 2010 sudah kami berikan pembekalan untuk memahami tugas-tugas yang harus dilakukannya nanti,”ujar Ramli. (ricky hutapea)


sumber : sindo

berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply