sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Sumber Air Minum Belum Difungsikan


Garama ParRaya 11:42 PM 0

SIMALUNGUN-METRO; Masyarakat Dusun Tumbukan Dalig Nagori Dalig Raya Kecamatan Raya, Simalungun minta Pemkab memperhatikan nasib mereka terkait belum berfungsinya air minum yang sudah dibangun hampir 6 bulan lalu. Mereka juga kecewa kepada DPRD yang tidak tanggap menyampaikan aspirasi rakyat.

Masyarakat Dusun Tumbukan, James Purba didampingi rekannya Medy Saragih kepada METRO, Senin (17/5) mengatakan, mereka pesimis air minum yang sudah selesai dibangun pemerintah sejak 6 bulan lalu dapat dioperasikan. Mereak tidak tahu di mana permasalahnya.


Dilanjutkan Purba, saat ini masyarakat Dusun Tumbukan Dalig Nagori Dalig Raya sangat berharap turunnya hujan untuk keperluan air setiap hari. Sebagian masyarakat juga terpaksa membeli air untuk keperluan air minum. Untuk mendapatkan air bersih, masyarakat harus menempuh perjalanan 10 km. "Pemerintah punya program masyarakat sehat, bagaimana mau sehat minumnya saja air hujan," katanya.

Rekannya Medy Saragih juga menyesalkan tidak ada upaya nyata dari DPRD Simalungun terkait persoalan yang mereka hadapi. Menurutnya sekitar 2 bulan lalu, sejumlah anggota DPRD Simalungun dari Komisi II sudah meninjau dusun mereka terkait belum dioperasikannya air minum tersebut. Ketika itu, anggota DPRD berjanji untuk menuntaskan persoalan air minum yang belum difungsikan itu.

"Dulu mereka (DPRD) sewaktu datang ke sini berjanji akan menuntaskan persoalan air minum ini. Nyatanya, janjinya hanya omong kosong belaka," katanya.

Hal senada juga disampaikan pedagang warung kopi di dusun tersebut Boru Sinaga. Diterangkannya, untuk kebutuhan warungnya, dia harus membeli air dengan harga Rp3.000 per jerigen. Ditambahkannya untuk kebutuhan air minum saja dia harus morogoh koceknya Rp12.000 setiap hari dengan kebutuhan air 4 jerigen.

"Sewaktu anggota DPRD datang ke sini, saya sangat senang karena yakin persoalan akan cepat selesai. Tapi sampai sekarang lihat sendirilah semuanya tidak ada manfaatnya.

Dikonfirmasi melalui ponselnya Ketua Komisi II DPRD Simalungun Ir Rospita Sitorus mengatakan, permasalahan air minun di Dusun Tumbukan Dalig Nagori Dalig Raya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Tarukim Tamben dan PDAM Tirta Lihou. (hot)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply