sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » Radio Harosuhta Gelar Lomba Aksara Simalungun


Garama ParRaya 8:09 PM 0

Rabu, 23 Juni 2010


RAYA-METRO; Untuk mengangkat dan melesatarikan budaya, bahasa, dan aksara simalungun serta membentuk generasi muda yang cinta budaya, Radio Harosuhta GELAR lomba tulis bahasa dan aksara Simalungun tingkat Pelajar se-Simalungun.

Demikian disampaikan, Direktur Radio Harusuhta, Jonder Wilson Sinaga dalam acara penyerahan hadiah kepada siswa yang juara di Sondi Raya, Jumat (18/6).


Dalam sambutannya, ia juga menerangkan kekhatirannya terhadap generasi muda sekarang mulai menyukai budaya luar dibandingkan dengan budaya sendiri. Ditambahkannya, banyak anak muda saat tidak mengerti dengan bahasanya sendiri yang disebabkan lingkungan dan keingintahuan akan budaya dan bahasanya sendiri kecil.

"Melihat hal inilah, kami dari Radio Harosuhta tergerak untuk melaksanakan perlombaan ini," katanya.

Menurut Sinaga, peserta yang mengikuti perlombaan berjumlah 70 orang dari SD, SMP, SMA/SMK se-Simalungun. Dari keseluruhan peserta hanya 6 peserta yang mendapat juara yang selanjutnya mendapat hadiah berupa uang tunai.

Keenam peserta tersebut, yakni tingkat SD Juara I Hotda R Damanik dari SD 0913231 Merek Raya, Juara II Risky Dearmansah Purba dari SD 095160 Suhubu Merek Raya dan juara III Alvin P Sinaga dari SD 095151 Silou Marihat. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMK, Juara I Hanna Klara Purba dari SMPN 2 Raya, juara II Doni Triulido Damanik dari SMPN 2 Raya dan Juara III Liston Jasirmen Saragih dari SMKN 1 Raya

Hadir dalam acara tersebut mewakili Dinas Pendidikan, Drs Sarmedituah Saragih, mewakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Sihotang, dan Kepala UPTD pendidikan Raya, Drs Jan Pidin Damanik. (hot)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon


BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply