sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Anggaran Pilkada Simalungun Rp17,5 M


Garama ParRaya 5:40 PM 0


SATURDAY, 29 AUGUST 2009 14:58

SIMALUNGUN - Kepala Bappeda Simalungun, Jumsadi Damanik mengatakan, anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kab. Simalungun periode 2010-2015 yang diperkirakan akan digelar Juni 2010 mendatang membutuhkan biaya mencapai Rp17,5 miliar.

“Anggaran pilkada sebesar Rp17,5 miliar dan sudah masuk dalam PPAS (Platform Prioritas Anggaran Sementara) R-APBD Kab. Simalungun 2010,” kata Jumsadi Damanik, sore ini.

Menurutnya, anggaran pilkada sebesar Rp17,5 miliar tersebut direncanakan untuk dua kali putaran. Rincian alokasi anggaran masing-masing untuk kebutuhan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Simalungun mencapai Rp14 miliar lebih. Kemudian untuk kebutuhan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) sebesar Rp2 miliar. Sedangkan untuk bantuan pengamanan sebesar Rp1,16 miliar.

Dikatakan, dana yang paling banyak menyerap anggaran pilkada itu untuk membayar honor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di 1.400 lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 31 kecamatan se- Simalungun.


sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply