sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Lima calon Bupati sampaikan Visi Misi


Garama ParRaya 5:48 PM 0


Simalungun,Sumutcyber-Lima Pasangan calon Bupati Simalungun Periode 2010-215 sampaikan Visi-Misi dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Simalungun senin (9/8). Kelima pasangan calon secara bergantian menyampaikan visi misinya sesuai dengan nomou urut calon saat yang telah ditetepkan KPU. Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Binton Tindaon SPd didampingi wakil ketua yakni Ir Julius silalahi, Burhanuddin Sinaga dan Ojak Naibaho SH memberikan waktu 30 Menit kepada masing masing calon untuk menyampaikan visi misinya.



Pasangan nomor urut pertama yang menyampaikan visi misi adalah pasangan Samsudin Siregar SH dan Kusdianto SH. Dalam visi misinya pasangan ini akan berjanji akan mempermudah dalam pengurusan KTP dan Kartu Keluarga karena dinilai merupakan hak masyarakat. Selain itu pasangan ini juga, untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan membuat kotak pengaduan masyarakat di setiap kecamatan. “ kunci kotak pengaduan ini akan dipegang langsung bupati atau wakil bupati agar dapat membaca langsung apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat” tegas kusdianto SH. Pasangan ini juga menilai sarana dan prasarana yang ada saat ini masih perlu dibenahi khususnya masalah jalan karena merupakan sarana vital. Dalam menjalankan roda pembangunan pasangan ini juga akan berkoordinasi dengan legislatif sebagai wakil rakyat.

Pasangan Nomor urut 2 Kabel Saragih dan Ir Mulyono dalam paparan visi misinya mempertegas perlu adanya hubungan yang erat antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya terakomodirnya kepetingan masyarakat manakala hubungan pemerintah dengan masyarakat terjalin dengan erat. Pasangan ini juga berjanji jika terpilih akan menonjolkan produk-produk unggulan yang ada disetiap kecamatan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Ditambahkan pasangan ini terwujudnya semua program pemerintah jika didukung sarana prasarana yang baik. “selain membuat produk unggulan kami juga akan memperbaiki sarana prasarana yang ada saat ini, karena melihat data-data yang ada sarana prasarana simalungun ini masih jauh dari yang diharapkan. Dan seluruh program kami ini untuk mewujudkan masyarakat simalungun yang sehat cerdas dan sejahtera” terang Kabel Saragih.

Sementara Pasangan Nomor Urut 3 Ir Muknir Damanik dan Miko lenih mengutamakan pengembangan ekonomi kerakyatan. Dalam pemaparan visi misinya pasangan akan membenahi sector sector untuk pengembangan ekomini kerakyatan seperti sector pertanian maupun rumah industri. Untuk melancarkan program ini pasangan ini akan meningkat Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat simalungun dengan memeprhatikan bidang pendidikan. “ kalau kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Insya Allah kami akan mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya yang berlandaskan falsafah Habonaron do Bona” terangnya.

DR JR Saragih SH MM dan Hj Nuriaty Damanik SH dari pasangan nomor urut 4 dalam pemaparan visi misinya yang pertama dilakukan adalah peningkatan kesejateraan aparatur Pegawai negeri Sipil (PNS). “mustahil program-program yang dibuat kepala daerah jika aparaturnya belum sejahtera” tegas JR Saragih. Selain PNS Pasangan ini juga berjanji untuk meningkatkan penghasilan Pangulu Nagori sebagai pemeritahan terkecil. Lanjutnya perlu menempatkan seorang Kepala Dinas pada Dinas yang tepat sesuai ilmu dan kemapuan yang ia miliki. Untuk bidang sarana prasarana pasangan ini akan membangun perumahan PNS dan Rumah Sakit di Pamatang Raya untuk menunjang kemajuan dan pertumbuhan ekonomi ibukota Kabupaten Simalungun. “dalam baliho kami selalu menyebutkan kata Perubahan karena kami menilai hanya perubahanlah yang perlu untuk kabupaten simalungun saat ini” tegas disertai tepuk tangan dari masyarakat yang hadir. Pasangan ini juga menyesalkan tidak adanya tindakan yang konkrit, atas masuknya wilayah ibukota kabupaten simalungun dalam kawasan hutan sesuai SK Menhut no 44 tahun 2005 yang menurutnya mengganjal perningkatan ekonomi masyarakat. “bagaimana ekonomi masyarakat meningkat jika tidak dapat mensertifikat tanah miliknya karena persolan SK 44? karena ini jika kami terpilih nantinya kami akan segera selesaikan masalah ini” terangnya.

Terakhir pasangan nomor urut 5 Drs Zulkarnain Damanik MM dan Marsiaman Saragih SH dalam visi misinya akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pembangunan. Selain itu menciptakan kehidupan keagamaan social dan budaya yang kondusif pada masyarakat. Sebagai seorang incumbent yang telah lima tahun menjabat bupati Drs Zulkarnain Damanik MM beerjanji akan melanjutkan program program pembangunan yang belum terlaksana selama lima tahun pemerintahannya. “insya Allah jika terpilih kembali memimpin Simalungun ini kami akan melanjutkan program program pembangunan yang selama ini belum terlaksana” tegasnya disertai tepuk tangan pendukungnya. (hot)



sumber : sumutcyber
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply