sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Harapkan Jalan & Pendidikan Prioritas


Garama ParRaya 5:23 AM 0

Siapa pun yang memenangkan Pemilukada Simalungun, menjadi tanggungjawabnya untuk memajukan pembangunan, terutama pembangunan infrastruktur jalan dan pendidikan. Sebab banyak jalan rusak di Simalungun, termasuk jalan menuju perkantoran bupati di Kecamatan Raya.

Hal tersebut disampaikan L Sinaga didampingi R Saragih dan beberapa warga Nagori Simbou Baru, Kecamatan Raya usai memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) I Simbou Baru, Kamis (26/8).

"Siapa pun yang menjadi Bupati Simalungun, masyarakat hanya berharap pemerintah meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, terutama ke nagori-nagori yang sampai saat ini masih banyak tertinggal akibat akses jalan yang masih di bawah standar. Buktinya masih banyak jalan nagori yang hanya dapat dilewati saat musim kemarau, sedangkan jika musim hujan maka pemilik mobil akan berpikir untuk masuk," kata L Sinaga.

Sinaga menambahkan, nagori-nagori yang jauh dari perkotaan, selain tidak memiliki akses jalan yang berkualitas, sarana pendidikan juga terbatas, terutama ketersedian guru-guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS), sehingga kebanyakan sekolah di pelosok harus merekrut guru honor komite, yang berimbas dengan pengalihan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tenaga guru tersebut. "Maka siapapun bupati terpilih, jalan dan pendidikan diharapkan menjadi prioritas," katanya. (ing)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply