sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » JR-NUR Unggul Sementara dalam Pemilukada Simalungun


Garama ParRaya 8:23 PM 0

Pemilihan Umum Kepala Daerah Pemilukada Simalungun, Kamis (26/8), menurut penghitungan sementara cepat (quick count) Lingkaran Survey Indonesia (LSI) maupun versi USU pasangan JR.Saragih/Nuryati Damanik pasangan nomor 4 unggul sementara.

Pantauan Analisa di Kantor Panwaspilkada Simalungun, sekitar 40 persen suara sudah masuk menunjukkan pasangan JR.Saragih /Nuryati Damanik unggul sementara, disusul pasangan Samsudin Siregar/Kusdianto (nomor 1), Zulkarnain Damanik/ Marsiaman Saragih (Nomor 5), Muknir Damanik /Miko (nomor 3) dan Kabel Saragih/Mulyono (nomor 2).

Ketua Panwaspilkada Simalungun Drs Ulamatuah Saragih didampingi Jannes Silaban mengatakan, pelaksanaan Pilkada Simalungun berlangsung, aman, tertib dan tidak ada gangguan berarti.

Menurut laporan dari Panwas kecamatan yang baru masuk 40 persen.

Persentase sementara menunjukkan JR. NUR memperoleh 38,l8 persen suara, pasangan Samsudin Siregar/Kusdianto (Suka) 30,8 persen, pasangan Zulkarnain Damanik/Marsyaman Saragih (Karoma) 25,2 persen, pasangan Muknir Damanik/Miko 3,8 persen dan pasangan Kabel Saragih /Muliono l,l8 persen.

Sedang menurut hasil perhitungan cepat Tim USU-JR, menunjukkan, hasil sementara JR-Nur 43,6 persen,Suka 28,8 persen, Karoma 27,9 persen, Muknir/Miko 4,3 persen, Kabel Saragih/Muliono l,9 persen.

Ulamatua Saragih memprediksi hasil Pilkada Simalungun ini hanya berlangsung satu putaran.

Namun tergantung hasil pemungutan suara yang diperkirakan secara keseluruhan bisa masuk malam ini, ujar Ulamatuah Saragih kepada wartawan.

Bupati Simalungun Drs. T. Zulkarnain Damanik MM bersama istri Ny. Juliana Zulkarnain Damanik bersama keluarga, menyampaikan hak pilihnya (penjoblosan) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela.

Usai menyampaikan hak suaranya, Bupati Simalungun dan keluarga menyapa dengan penuh ramah kepada masyarakat yang berada di sekitar TPS, baik kepada masyarakat yang akan menyampaikan hak pilihnya maupun yang telah meyampaikan hak pilihnya.

Bupati Simalungun Drs T Zulkarnain Damanik MM mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Simalungun agar dalam Pemilukada ini agar bersama-sama menyampaikan hak pilihnya ke TPS-TPS yang telah disiapkan di wilayahnya.

Bupati Simalungun yang juga sebagai calon Bupati (incumbent) menyatakan, ia akan menerima hasil Pilkada ini dengan baik, artinya siap untuk menang dan siap untuk kalah.

"Di rumah dinas akan dilaksanakan buka puasa bersama dengan para tokoh agama maupun tokoh masyakat sebagai rasa syukur saya dapat ibadah puasa dan dapat berbuka bersama dengan masyarakat dan diharapkan kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT karena Pemilukada dapat berjalan dengan baik," katanya. (ama)


sumber : analisadaily
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply