sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Ratusan PNS Simalungun Ingin Perubahan


Garama ParRaya 5:26 PM 0

SIMALUNGUN-METRO; Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkab Simalungun, yang terdiri ats guru, pegawai, hingga pejabat eselon menyatakan dukungan untuk perubahan. Perubahan dimaksud adalah reformasi birokrasi di Pemkab Simalungun ke arah yang lebih baik, yang akhirnya bermuara para peningkatan mutu pelayanan dan kesejahteraan seluruh warga, termasuk PNS.

"Sebagai birokrat, dalam hal ini PNS, kami tidak menutup mata bahwa mutu pelayanan kami kepada masyarakat belum bisa dikatakan baik. Ini terjadi karena sebagai PNS masih tergolong termarjinalkan dengan kebijakan-kebijakan yang ada dalam organisasi pemerintahan," kata Gidion Purba, Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemkab Simalungun, Kamis (19/8) petang.

Masih menurut Gidion yang kemarin didampingi sejumlah PNS seperti Zannas Malau, Rahab Siadari SPd, dan Garinsen Saragih, salah satu item perubahan yang sangat diharapkan PNS adalah kesejahteraan. Katanya, tidak dapat dipungkiri, faktor kesejahteraan sangat berpengaruh terhadap kinerja PNS sebagai aparatur pemerintah.

"Jika kesejahteraan pegawai di Simalungun tidak ditingkatkan, jangan harap profesionalisme dalam bertugas itu akan terwujud," kata Rahab Siadari, guru SMA Negeri 1 Silou Kahean.

Di Simalungun sendiri, kata mereka, sejauh ini pemerintah terkesan kurang berpihak kepada PNS. Salah satu contoh, ada kebijakan yang meniadakan uang lauk-pauk (ULP). "Memang jumlah uang lauk-pauk itu tidak seberapa. Namun, mengingat PNS kebanyakan berasal dari luar Pamatangraya, maka dana sekecil apapun sangat berarti untuk membantu biaya hidup," kata mereka.

Selain itu, mereka juga mempersoalkan penempatan sejumlah PNS di sebuah jabatan, yang sering tidak sesuai dengan disiplin/latar belakang ilmu. Katanya, hal seperti itu sangat berpengaruh terhadap profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (ing)



sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply