sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » JR Saragih Diwarisi Utang Rp24 Miliar


Garama ParRaya 6:41 PM 0



SIMALUNGUN- Pemerintah Kabupaten Simalungun dibawah kepemimpinan bupati baru JR Saragih diwarisi hutang Rp24 Miliar yang berasal dari tunggakan iuran Asuransi Kesehatan (Askes) PNS Pemkab Simalungun mulai 2004 hingga 2010. Dana itu selama ini dikelola oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).
“Jumlah tunggakan Askes PNS Pemkab Simalungun sekitar Rp24 Miliar hingga bulan Oktober ini. Iuran Askes yang tidak dibayarkan itu mulai 2004 hingga 2010,” ungkap Suparli, Staf Keuangan dan Bagian Umum PT Askes (Persero) Cabang Pematangsiantar, Rabu (3/11).


“Setiap bulan kita selalu mengingatkan ini kepada Pemkab Simalungun dengan mengirimkan surat Kepada Bupati yang ditembuskan kepada Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Bappeda, DPPKAD dan KPPN. Sampai saat ini belum ada balasan, (surat kita) tidak pernah ditindaklanjuti Pemkab Simalungun, alasan mereka kita tidak tahu,” sambungnya.

Sementara itu tiga Anggota DPRD Simalungun dari Komisi IV sekaligus anggota Badan Anggaran DPRD yaitu Bernard Damanik, Johalim Purba, dan Manandus Sitanggang saat ketiganya ditemui koran ini menyebutkan, DPRD akan turun tangan ke PT Askes pada Jum’at (5/11) nanti untuk mencek masalah ini.
“Kita akan turun tangan ke Askes (Pematangsiantar) pada Jumat nanti untuk melakukan inventaris hutang ini dan menanyakan kepada Askes kenapa terjadi seperti ini,” ungkap Johalim Purba. (ral/smg)

sumber : harian sumut pos
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply