sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Bandara Raya Didambakan Masyarakat


Garama ParRaya 6:56 AM 1

SIMALUNGUN-METRO; Rencana Pemkab Simalungun untuk membangun Bandara Raya ini merupakan program yang positif dan tidak perlu dipandang sebagai program yang tidak masuk akal dan mubazir. Bandara Raya sangat didambakan rakyat karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya petani.

Keraguan masyarakat yang mengindikasikan program pembangunan Bandara Raya hanya untuk membuang-buang angggaran adalah keraguan yang berlebihan dan tidak melihat apa untung ruginya. Diyakini, jika Bandara Raya telah beroperasi, maka kesejahteraan masyarakat Simalungun akan cepat meningkat.

Hal ini dikatakan salahseorang warga Kecamatan Dolok Pardamena, P Girsang, Selasa (7/12) kepada METRO. "Dengan adanya Bandara Raya, maka hasil produksi pertanian Simalungun akan bisa langsung dari Seribudolok ke Pulau Batam dan tidak perlu melalui Bandara Polonia lagi," katanya.

Dijelaskannya, masyarakat kemungkinan berfikiran bahwa Bandara Raya akan dijadikan sebagai Bandara yang akan dilintasi peswat berbadan besar seperti Boing, AirBus, Herkules, jet dan pesawat besar lainnya. Namun, rencana pemerintah bisa diterima, karena Bandara Raya akan sebagai bandara perintis yang akan didarati peswat ringan.

Bandara Raya sebagai bandara perintis tersebut, kata Girsang yang pernah delapan tahun bertugas di Papua ini, akan dilintasi pesawat ringan lainnya seperti, jenis Cesna dengan 4 penumpang dan bagasi 400 kg, Caravan dengan 8 penumpang , Twin Otter Merpati Air Lines dengan penumpang 16 orang.

Dijelaskannya, di Papua hampir setiap desa memiliki landasan pesawat perintis berukuran 50 kali 400 meter. Pasalnya, hasil bumi di Papua diangkut dengan tersebut. "Saya rasa akan lebih positif, hasil pertanian Kabupaten Simalungun seperti Cabai, Tuba, Kincung, Kol dan lain-lainnya, dikirim dari Seribudolok ke Pulau Batam tidak melalui Bandara Polonia Medan lagi," katanya. Jadi, tambahnya, masyarakat jangan terus berfikiran atau membayangkan bahwa nantinya Bandara Raya akan langsung didarati pesawat Boing, AirBus, Herkules, jet dan pesawat besar lainnya. Jadi tidak akan terjadi kebisingan seperti yang dibayangkan banyak orang dan pembangunan Bandara Raya harus jadi dan harga mati bagi masyarakat Simalungun.

Memang, katanya, masyarakat Simalungun belum banyak yang mengerti tentang kedirgantaraan, karenanya, masyarakat kita masih perlu banyak belajar agar tidak ‘asal bicara’. Mari kita dukung Bupati Simalungun membuat perubahan di daerah ini, sesuai dengan visi dan misinya, ketika mencalon bupati. Sebelumnya, salahsatu lembaga masyarakat yakni Forum Komunikasi Informasi Siantar-Simalungun (FORKISS) meminta Pembangunan Bandara Raya perlu dikaji ulang. Salahsatu FORKISS, lokasi rencana pembangunan bandara berdekatan dengan komplek perkantoran.

Dasar pemikiran FORKISS kata Ketua dan Sekretaris FORKISS, Agus Rudi Sinaga dan Jan Gelora Tarigan SSos, Minggu (5/12) adalah, harus adanya analisa yang cermat terhadap dampak lingkungan dengan melibatkan semua unsur terkait. (mer)


sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar Bandara Raya Didambakan Masyarakat

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    ReplyDelete