sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Pemkab Diminta Buka Jalan Alternatif


Garama ParRaya 9:10 PM 0

HUTA DOLOG- Pemkab Simalungun diminta membuka jalan arternatif dari nagori menuju ibukota Kabupaten Simalungun Pematang Raya. Selain meningkatkan perekonomian masyarakat juga dapat memperdekat akses jalan menuju ibukota kabupaten.
Hal itu disampaikan anggota DPRD Drs Johalim Purba dalam sambutanya saat acara sukuran warga Huta Dolog dan Kampung Malayu akibat batalnya rencana regrouping SD Negeri 094113 Huta Dolog Nagori Merek Raya Minggu (31/7).
Pernyataan tersebut disampaikan Johalim menjawab pertanyaan salah satu warga Kampung Malayu yang meminta DPRD bisa membantu mengingatkan pemkab untuk membangun jalan penghubung antara Dusun Huta Dolog dengan Dusun Kampung Malayu yang mengalami kerusakan cukup parah.



“Perbaikan jalan penghubung antara Huta Dolog dengan Kampung Malayu akan saya sampaikan ke Dinas PU Bina Marga untuk segera ditinjau. Bukan hanya itu, kalau dusun Huta Dolog ini bisa dibuatkan jalan alternatif menuju Pamatang Raya, hal itu perlu juga dipertimbangkan pemkab,” katanya.
Saat acara sukuran yang dihadiri Pangulu Nagori Merek Raya Jatam Purba, Ketua Komite Sekolah Lisman Purba, Maujana Nagori Robert Damanik, Johalim mengungkapkan pembukaan jalan dari Huta Dolog-Juma Palia-Raya Humala-Sondi Raya dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karena akses jalan yang baik dan semakin dekat dengan ibukota kabupaten.
Selain itu katanya, ada tradisi masyarakat yang lebih memilih bermukim si pinggir jalan. “Kemajuan satu wilayah perkotaan jangan dinilai dari kemewahan dan kelengkapan fasilitas infrastuktur di suatu wilayah itu saja, tetapi sejauh mana meratanya pembangunan sarana infrastuktur bukan hanya wilayah perkotaan itu saja, tetapi sampai pula ke wilayah sekitarnya,” terangnya.(hot/leo)


sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply