sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Kawasan Danau Toba Menuju Minapolitan


Garama ParRaya 8:46 PM 0



RAYA- Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia mencanangkan kawasan Danau Toba sebagai tempat pelaksanaan Program Nasional Minapolitan. Pengembangan kawasan ini akan melibatkan pemerintah, swasta dan masyarakat sekitar.
Dalam rangka persiapan pelaksanaan program tersebut, Direktur Jendral (Dirjen) Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bersama Pemkab yang berada di kawasan Danau Toba melaksanakan rapat koordinasi program minapolitan di Ruang Harungguan Bupati Simalungun Pamatang Raya, Rabu (27/7).

Rapat koodinasi ini dibuka Direktur Pengembangan Usaha Penangkapan Ikan (PUPI) Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Bambang Sutejo, didampingi Sekretaris Daerah Ismail Ginting, Kadis Peternakan dan Perikanan Sahat Hutauruk.
Bambang Sutejo mengatakan, program minapolitan merupakan konsep pembangunan kelautan dan perikanan yang berbasis kawasan dan dilaksanakan secara terintegrasi, efisien, berkualitas dan menggunakan percepatan.
Dikatakannya, program ini bertujuan membangun dan meningkatkan produksi perikanan di kawasan Danau Toba tanpa merusak lingkungan, sekaligus bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.
“Kalau bisa, kita menangkap ikan sedikit saja dan dikemas dengan baik, sehingga harganya mahal. Apalagi mempunyai local branding (merek lokal, red) yang berlabel daerah. Melalui merek ini juga nantinya dapat mengenal daerah tersebut,” kata Bambang menambahkan.
Selanjutnya, Bambang mengungkapkan, selain meningkatkan produksi dan pendapatan masyarakat, konsep minapolitan juga membangun pusat pertumbuhan di tepi Danau Toba. Diharapkan yang menjadi koordinatornya Kabupaten Simalungun, sehingga enam kabupaten lainnya (ral)


sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply