sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » Persalinan Gratis Dimulai Agustus


Garama ParRaya 8:42 PM 0

RAYA- Jaminan Persalinan Gratis (Jampersal) akan mulai dilaksanakan Agustus nanti di Kabupaten Simalungun. Senin (25/7) lalu, petunjuk teknis (juknis) Jampersal dari Kementerian Kesehatan Pusat sudah turun
“Juknis Jampersal sudah kita terima. Sudah kita berikan kepada bidang terkait yang menangani ini, yakni Bagian Jaminan dan Sarana Kesehatan Masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Simalungun Saberina br Tarigan, Rabu (27/7).

Saberina menyebutkan, jika juknis sudah diberikan, kemungkinan besar dalam waktu dekat, program ini akan segera dilaksanakan di Kabupaten Simalungun. “Kemungkinan besar Jampersal akan bisa dilaksanakan Agustus nanti di Simalungun,” ujarnya. Sementara Kepala Seksi Jaminan Kesehatan Masyarakat Tamsyah boru Damanik menyebutkan, sesudah juknis diterima, akan segera dilakukan pembekalan terhadap penanggung jawab program di Dinkes Simalungun, yakni Bidang Sarana dan Prasarana Dinkes.
Selanjutnya, kata boru Damanik, Kepala Puskesmas dan para bidan yang tersebar di semua Puskesmas di Simalungun juga akan diberikan pembekalan untuk mensukseskan Jampersal ini.
“Sosialisasi akan kita berikan kepada mereka di ruang pertemuan Dinkes. Sebelum Juknis ini turun pun sebenarnya kita juga sudah sering melakukan sosialisasi Jampersal kepada para bidan setiap bulan pada saat rapat rutin,” katanya.
Dikatakannya, Jampersal dikhususkan bagi warga yang tidak memiliki jaminan atau asuransi apapun saat ini, terutama masyarakat dari golongan menengah ke bawah. (ral/ara)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply