sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Minggu Ini Launching e-KTP


Garama ParRaya 9:24 PM 0


SIMALUNGUN- Minggu ini, launching e-KTP di Kecamatan Siantar, Simalungun. Untuk mendapatkan KTP elektronik, warga harus mendatangi kantor camat sesuai undangan yang diterima dari kelurahan atau perangkat nagori.
Demikian disampaikan Camat Siantar Camat Yan Petrus Sumbayak, Senin (10/10). Dia menerangkan, perlengkapan pelaksanaan e-KTP sudah tiba di kantor, namun belum konek.

Masih kata Yan Petrus, e-KTP seharusnya dilaksanakan bulan Agustus, namun karena fasilitas dan perangkat pembuatan e-KTP belum menyeluruh tiba di setiap kecamatan maka pelaksaannya tertunda.
Kabid Pendaftaran Kependudukan Cacatan Sipil Pemkab Simalungun Ginting menambahkan, mengenai jadwal pelaksanaan pembuatan e-KTP, direncanakan mudahan minggu ini di-launching. "Data yang kita pakai berdasarkan pemuktahiran data tahun 2010," katanya.
Ia menjelaskan, persyaratan untuk dapat memperoleh e-KTP adalah penduduk setempat dan terdaftar pada database. Ginting juga mengatakan, pelaksanaan e-KTP terbagi menjadi dua bagian, yaitu pembuatan e-KTP massal dan itulah yang dilaksanakan. Kemudian pemuatan e-KTP regular yang dilaksanakan pada tahun 2012. "Jika ada anggota keluarga yang jauh namun terdaftar dan mendapat undangan, maka pembuatan e-KTP dapat diikuti 2012 nanti dengan regular. Pembuatan e-KTP massal ini memiliki jadwal yang sudah ditentukan. Jadi, di sinilah saatnya warga memeriksa namanya supaya pendataan bisa diperbaiki lagi apabila ada kekeliruan," katanya. (mag-1/dro)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply