sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Komite III DPD RI ke Simalungun


Garama ParRaya 8:58 PM 0

Siap Dukung Kamajuan Pariwisata
PARAPAT-Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berjumlah 7 orang, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Simalungun. Kehadiran rombongan DPD RI tersebut disambut Bupati Simalungun diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Aspemkesra) Jonni Saragih SIP didampingi Ketua DPRD diwakili Sekretaris Komisi IV Agus Salim, di Inna Parapat Hotel Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kamis (22/9).

Rombongan Komite III DPR RI terdiri dari Hj Istibsyaroh asal Jatim (Koordinator), Darmayanti Lubis asal Sumut (Ketua Rombongan), Aidil Fitri Syah asal Sumsel, H Pardi asal DKI, H Lalu Supardan asal DKI, Anna Latuconsina asal Maluku dan TGK Abdulrahman asal NAD masing-masing anggota komite. Saat kunker, DPD RI ini juga didampingi Ruliati AMd dan Alldiles PL Tobing masing-masing Sekretaris Pendamping Komite III serta Andi S Lubis (Staf Ahli Anggota Komite III).
Dalam paparannya, Darmayanti Lubis asal Sumut selaku Ketua Rombongan menyampaikan maksud kunker untuk melihat langsung perkembangan kepariwisataan dan kendala-kendala yang dihadapi di Simalungun terkait UU Nomor 10 tahun 2009 serta tentang penyelenggaraan ibadah haji terkait dengan UU Nomor 10 tahun 2008.
Sementara itu, Koodinator rombongan Hj Istibsyaroh dalam kesempatan itu memaparkan tupoksi komite III, antara lain membidangi kesejahteraan masyarakat, periwisata, agama, pendidikan, pemberdayaan perempuan, kesehatan, tenaga kerja, pemuda dan olahraga. Dia juga mengatakan selain untuk melihat langsung perkembangan kepariwisataan dan penyelenggaraan haji di Simalungun, pihaknya juga ingin memperoleh aspirasi dari masyarakat terkait dengan keagamaan dan periwisata sebagai bahan pembahasan dalam rapat-rapat paripurna. Pihaknya siap untuk membantu kemajuan periwisata di Simalungun dan juga siap menjembatani ke instansi terkait untuk membantu kendala-kendala yang dihadapi dalam memajukan kepariwisataan.
Sebelumnya, Bupati Simalungun JR Saragih diwakili Aspemkesra Jonni Saragih SIP saat menyambut kedatangan rombongan DPD RI mengucapkan selamat datang di Simalungun.
Dia berharap kedatangan DPD RI ke Simalungun dapat memberikan kemajuan daerah ini terutama kepariwisataan. Jonni juga memaparkan tentang upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkab Simalungun dalam memajukan dunia pariwisata di daerah ini.
Dikatakan, di Simalungun banyak terdapat objek-objek pariwisata, di antaranya Danau Toba yang merupakan keajaiban alam. Dalam memajukan kunjungan wisatawan ke daerah tujuan wisata ini pemkab telah melalukan berbagai kegiatan-kegiatan kebudayaan Simalungun dan event-event olahraga tradisional, nasional maupun internasional. Namun Pemkab dihadapkan dengan ketersediaan dana yang terbatas. Oleh karena itu, intervensi pemerintah provinsi dan pusat dalam memajukan kepariwisataan daerah ini sangat diharapkan terutama Danau Toba.
Pertemuan antara rombongan DPD RI dengan Pemkab Simalungun tersebut juga dilanjutkan dengan diskusi yang membahas tentang kendala-kendala yang dihadapi Simalungun dalam memajukan kepariwistaan.
Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian cendramata dari Pemkab Simalungun kepada rombongan DPD RI berupa ulos pamotting dan plakat Pemkab Simalungun. (Jes/leo)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply