sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » 101 NAGORI DI SIMALUNGUN BELUM SALURKAN RASKIN


Garama ParRaya 4:58 AM 0


Simalugun - Sebanyak 101 Nagori di Kabupaten Simalungun belum mengambil jatah raskin untuk periode Maret dan April 2012.. Padahal pihak Perum Bulog jauh-jauh hari telah memberikan informasi baik kepada para camat terlebih kepada para pangulu agar jatah raskin dapat segera diambil, untuk secepatnya dapat disalurkan kepada masyarakat Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang memang sangat membutuhkan raskin.


Dengan keadaan ini wajar bila masyarakat yang selama ini mendapatkan jatah raskin setiap 2 bulan sekali bertanya - tanya mengapa jatah raskin sampai saat ini belu juga disalurkan. Padahal dalam pelaksanaannya diberbagai Nagori sebaimana pantauan pihak Perum Bulog, masyarakat RTS langsung membayar ketika mendapat jatah raskin. Kata Aris Fadilah selaku Kasi Pelayanan Publik Perum Bulog Sub Divisi Regional Pematangsiantar saat ditemui di kantornya jalan Asahan Rabu ( 2/5 ) sekira pukul 11.00 wib. 

 Masih menurut Aris Fadilah yang juga Ketua Penyaluran raskin untuk wilayah 6 Kabupaten/Kota, meliputi Pematangsiantar, Simalungun, Tobasa, Samosir, Taput serta Kabupaten Humbahas, dalam penyalurannya ke setiap Nagori sebagaimana MoU dengan Pemkab Simalungun yang diwakili Kabag Ekonomi, disepakati setiap 2 bulan sekali, dan para Pangulu diberikan tenggang waktu selama 5 hari setelah pengambilan, untuk kemudian baru dibayarkan.

 Namun nyatanya para pangulu Nagori seperti tidak peduli, sehingga jatah raskin untuk bulan Maret dan April 2012 sampai saat ini belum diambil dari Perum Bulog. Saat ditanya mengapa hal ini bisa terjadi, Aris Fadilah mengatakan karena dana raskin untuk bulan Januari dan Pebruari 2012 sampai saat ini belum dibayarkan, sehingga para pangulu tidak berani melakukan order untuk pengambilan raskin selanjutnya. 

Sebagaimana data yang diberikan pihak Perum Bulog 101 Nagori yang belum mengambil jatah raskin masing-masing dari Kecamatan Raya 15 Nagori, Silou Kahean 13 Nagori, Dolok Pardamean 10 Nagori, Jorlang Hataran 10 Nagori, Bandar Huluan 10 Nagori, Sidamanik 8 Nagori, Pamatang Silimahuta 7 Nagori, Pamatang Sidamanik 6 Nagori, Girsang Simpangan Bolon 5 Nagori, Panombean Pane,Silimahuta, Tanah Jawa masing-masing 4 Nagori, Pane 3 Nagori serta Kecamatan Gunung Malela dan Jawa Maraja 1 Nagori. 


 Sementara itu Nagori yang belum pernah mengambil sejak Januari 2012 hingga saat ini sebagaimana data tercatat sebanyak 11 Nagori masing-masing Nagori Malela, Marjandi Pisang, Banuh Raya, Jorlang Huluan, Pematang Sidamanik, Gorak, Nagori Saribu, Saribu Jandi,Sidamanik, Purba Tua Rambah serta Nagori Purba Sinumbah. ( Parmadi ) 
 sumber :harian simantab
berita terbaru klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply