sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Hari Pertama Bupati Berkantor di Perdagangan


Garama ParRaya 11:31 PM 0

“Saya Akan Selamatkan Aset”

PERDAGANGAN – Hari pertama Bupati Simalungun berkantor di Perdagangan, Kamis (16/5), JR Saragih berjanji menyelamatan aset daerah yang terbengkalai. Tahap awal, lahan kebun ubi kayu di kawasan Kelurahan Perdagangan III akan dikelola dengan baik.
Tiba di kantornya di sekitar RSUD Perdagangan, Bupati didampingi Sekda Gideon Purba, Kadisdik Resman Saragih, Kasubag Humas Mixnon Andreas, Camat Bandar Rihat Sihotang dan rombongan berkeliling ke berbagai ruangan RSUD sembari meminta agar gedung lebih dirawat lagi.
Kedatangan Bupati, kawasan pelataran RSUD Perdagangan mendadak dipenuhi mobil dinas pejabat Pemkab Simalungun. Rencananya JR Saragih bersama sejumlah SKPD akan berkantor berkantor dua kali dalam seminggu yaitu Kamis dan Jumat di Perdagangan.
Program ini merupakan bagian dari percepatan pemekaran Kabupaten Simalungun. Bupati Simalungun JR Saragih ketika ditemui METRO di ruang kerjanya mengatakan, dia, staf dan kepala SKPD akan bekerja untuk mengembangkan potensi Perdagangan.
Sebagai langkah awal, dia akan melakukan penyelamatan aset daerah untuk dikelola dan mendapatkan PAD (Pendatapan Asli Daerah). “Sebagai tahap awal, saya akan melakukan penyelamatan aset daerah yang terbengkalai, menata kawasan pertokoan, mengelola lahan kebun ubi kayu di Kelurahan Perdagangan III,” kata JR Saragih.
Katanya, hari ini, Kamis (16/5) dia akan berkantor di Perdagangan. Walaupun cuacanya sedikit panas, dia mengaku suka berkantor di Perdagangan. “Untuk Perdagangan, kita akan selamatkan aset, mungkin ada yang dikuasai pihak lain, dan ini akan kita cek lagi,” katanya.
Ia menambahkan, upaya ini juga untuk mengefisienkan urusan warga yang berkaitan dengan Pemkab Simalungun. Se hingga warga Simalungun Bawah tidak perlu lagi harus ke Raya untuk segala urusan pemerintahan termasuk izin dan sebagainya.
Bahkan, pengawasan pemerintahan juga akan lebih mudah dilakukan di Perdagangan karena dari tiap kawasan mudah terjangkau. “Dengan berkantor di Perdagangan, maka masyarakat Simalungun Bawah tidak perlu lagi ke Raya untuk urusan pemerintah dan cukup di sini saja.
Saya juga minta dukungan dari masyarakat untuk pemekaran ini dan berdoalah agar Gubsu Gatot Pujo Nugroho segera menandata ngani berkas pengajuan pemekaran tersebut,” katanya sembari tersenyum.
Resman Ditunjuk Plt Bupati Simalungun Bawah
Dalam kesempatan itu, JR Saragih menunjuk Kadisdik Drs Resman Saragih sebagai Plt Bupati Simalungun Bawah ketika sudah mekar. Kemudian, untuk semua program kerja di kabupaten baru, akan dilaksanakan seutuhnya oleh pelaksana tugas bupati.
“Kalau sudah mekar, Pak Resman Saragih saya tunjuk sebagai Plt Bupati Simalungun Bawah. Target kita, tiga bulan ini akan selesai semuanya urusan pemekaran ini. Saya tunjuk dia karena lebih cocok saja,” ujarnya sembari tersenyum lebar diiringi Kadisdik ini.
Terpisah, Ketua DPRD Simalungun Binton Tindaon yang ditemui METRO me ngaku senang dengan penambahan lokasi kantor Bupati Simalungun. Menurutnya, Bupati memang harus turut bekerja sama dalam memperjungkan pemekaran Kabupaten Simalungun.
“Asalkan baik untuk rakyat, saya tentu mendukung penuh dan ini merupakan program awal untuk mekar. Kalau memang ingin mekar jangan main–main. Apapun yang diminta Gubsu sebagai syarat untuk pemkeran itu, kita siapkan sajalah dan  jangan ditunda-tunda.
Intinya, kita senang dengan kehadiran Bupati Simalungun di Perdaga ngan ini,” ujarnya singkat (bli/mer)

SUMBER : METRO SIANTAR

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply