sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Jalan Hancur Lebur, Wisatawan Malas ke Haranggaol


Garama ParRaya 11:27 PM 0

Haranggaol – Keinginan Pemkab Simalungun untuk menghidupkan wisata di Haranggaol masih dianggap tanggung. Pasalnya, infrastruktur  jalannya hancer lebuir yang menyebabkan wisatawan masal datang ke Haranggaol.
Pantau Metro, Rabu (15/5) Jalan ke Haranggaol mulai dari Simpang Haranggaol sepanjang lebih kurang 5 Km rusak berat. Badan jalan berlubang-lubang dalam apalagi di sisi jalan jurang.
Seorang wisatawan lokal dari Berastagi Satria Sembiring yang ditemui di salah satu Pantai Hiburan di Haranggaol mengatakan, rombongan keluarganya datang ke Haranggaol karena mendengar daerah ini nyaman dikunjungi, karena Keramba sudah digeser dari pantai menuju tengah Danau Toba.
“Setelah kami melihat langsung, memang pemandangan sudah lumayanlah, walau masih ada beberapa tempat yang kurang tata. Tetapi, ketika menuju ke pantai Harangaol, kerusakan jalannya sangat parah dan selama perjalanan badan terasa letih dan capek,” kata kesal.
Sembiring  mengakui, sebelum menikmati udara dan pemandangan pantai Haranggaol, mereka sudah mendapat capeknya duluan. Akhirnya, rombongannya hanya sekitar dua jam di Haranggaol dan berjanji tidak akan datang lagi.
“Ampunlah bang datang ke Haranggaol ini. Walau pemandangannya indah, tapi kalau jalannya rusak, malaslah datang  lagi ke mari,” katanya. Ternyata keluhan terkait jalan ini bukan hanya datang dari Satria Sembiring, seorang pemilik tempat penginapan di Haranggaol, Darlan Purba juga mengatakan, memang beberapa waktu lalu jumlah pengunjung yang datang sempat bertambah dari biasanya.
Namun setiap kali sampai di Haranggaol, mereka mengaku kelelahan karena menikmati perjalanan dengan infrastruktur jalan yang rusak. “Wisatawan itukan ingin mencari ketenangan sambil membuang lelah. Tapi, kalau kelelahan yang didapat, Haranggaol akan sulit berkembang menjadi tujuan wisata yang mantap di Kabupaten Simalungun,” kata Darlan.
Darlan mengatakan jarak tempuh dari Simpang Haranggaol masih lebih dekat di banding Simpang Tongging ke Tongging, tapi karena jalannya ke Tongging bagus sampai ke Silalahi, otomatis jumlah wisatawan lebih banyak ke sana.
Sementara itu tokoh masyarakat Haranggaol Kaspar Purba memohon kepada Pemkab Simalungun untuk segera memperbaiki jalan menuju Haranggaol, sehingga wisatawan merasa nyaman datang ke Haranggaol.
“Kami bersyukur jalan dari Haranggaol menuju Tigaras sudah diperbaiki walau baru sebagian. Kami berharap pemerintah segera merampungkan perbaikan jalan itu sehingga ada alternatif jalan ke Haranggaol,” harap Kaspar.
Selain itu, Kaspar Purba juga berharap agar pemerintah memperbaiki jalan dari Simpang Haranggaol ke Haranggaol, sehingga tujuan Pemkab Simalungun menghidupkan wisatawan di Haranggaol terwujud. “Kami siap membantu Pemkab Simalungun mengawal perubahan, apalagi untuk kemajuan wisata Haranggaol,” tegas Kaspar. (sp/mer)


sumber : metro siantar

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply