sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Mimpi Lama yang Belum Terwujud


Garama ParRaya 11:44 PM 0

Pemekaran merupakan keharusan untuk percepatan pembangunan bagi daerah yang mampu. Khusus pemekaran Kabupaten Simalungun, hal ini sudah merupakan mimpi lama yang tak kunjung terwujud.
Demikian dikatakan Dr Robert Tua Siregar Ph.D, Specialist Development Plan, kepada METRO, Minggu (19/5). Menurut dia, dari sisi wilayah, Kabupaten Simalungun sudah cukup layak dimekarkan.
Namun hal itu lebih didominasi oleh kepentingan politik dan belum ada arah komitmen yang jelas dari daerah ini, pemerintah, masyarakat dan para stakeholder lainnya.
“Mewujudkan pemekaran, harus ada komitmen yang tegas, mekar! Sebab dari potensi Simalungun memiliki pertanian, perkebunan dan hutan yang kaya. Sehingga untuk mengoptimalan potensi tersebut, harus dengan pemekaran.
Hal itu memberi dampak multiflier effect yang nyata terhadap masyarakat di Simalungun,” ujar pria yang saat ini menduduki jabatan Ketua Prodi Pascasarjana  Perencanaan wilayah Kota  Universitas Simalungun (USI).
Dia menjelaskan, percepatan pembangunan untuk setiap wilayah yang sangat luas, harus dengan pemekaran. “Untuk itu, kita menunggu komitmen tersebut dari stakeholder, utamanya kepala daerah. Apakah memang serius atau tidak. Kata kuncinya, harus niat dari Simalungun,” katanya. (pra)

SUMBER : METRO SIANTAR

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply