sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » PDT Kabupaten Simalungun Tahun 2014 Resmi Ditutup


Garama ParRaya 9:10 PM 0

Kotak Band Hibur Ribuan Pengunjung


Pesta Danau Toba (PDT) di Tanoh Habonaron Do Bona Kabupaten Simalungun tahun 2014 yang berlangsung sejak tanggak 18 s/d 20 September 2014 di Open Stage kota Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, oleh Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM secara resmi ditutup, Sabtu malam 20/09/2014.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti lomba mengukir (manguhir), lomba marjalekkat, pertandingan margalah, festival vocal solo, festival tari kreasi daerah, pertandingan volley pantai, festival gonrang keyboard, lomba memancing, lomba  fotography, lomba renang dewasa, lomba renang anak-anak, lomba solu parsada-sadaan (perorangan) dan lomba solu pardua-duaan.

Selama digelarnya pelaksanaan PDT di Kabupaten Simalungun  juga di adakan eksebisi terbang layang, eksebisi sepeda gunung dan eksebisi tour Harley Davidson, eksebisi tour "X Trail", eksibisi Jet Sky, drag race sepeda air, drag rice speed boat, drag race scooter, pagelaran malam pesona budaya multi etnis/nusantara, malam pesona budaya Simalungun.
Selain itu, setiap malam untuk memeriahkan PDT, yang dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai daerah juga ditampilkan artis-artis papan atas seperti Marsada Band, Naff Band, Kotak Band dan artis-artis Ibukota lainnya ditambah artis pendukung dari Kabupaten Simalungun. Semua jadwal kegiatan yang telah direncanakan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Seperti Kotak Band pada malam penutupan PDT tersebut melalui vocalisnya Tantri mendapat apresiasi yang tinggi dari ribuan fansnya yang  memadati pelataran Open Stage. Semua maniak Kotak Band bernyanyi, berjoget bersama iringan musik dan lalu-lagu yang dibawakan oleh vocalis Kotak Band. Termasuk Bupati Simalungun dan keluarga serta para Farum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun yang hadir dalam penutupan PDT, terlihat menikmati hiburan yang di tampilkan oleh Kotak Band sampai acara selesai.

Disela-sela penampilannya, Tantri meminta kepada para fansnya terutama masyarakat Kota Parapat untuk sama-sama menjaga dan melestarikan Danau Toba sebagai asset Indonesia dan Dunia. Bahkan dirinya sangat mengagumi keindahan Danau Toba. "Saya sangat kagum dengan Danau Toba karena saya selama ini hanya dapat melihat Danau Toba memelui media televisi,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun saat menutup PDT tersebut mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan tetap melaksanakan PDT setiap tahunnya, hal tersebut bertujuan untuk melestarikan kebudayaan yang telah dilaksanakan oleh para orang-orang tua terdahulu. Selain itu Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan PDT juga untuk meningkatkan arus kunjungan wisata di Kota Parapat. Bupati juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan PDT.

Sebelumnya panitia telah memberikan hadian dan penghargaan kepada para pemenang perlombaan. Tampak hadir dalam kesempatan itu, Danrindam I BB, Danrem 022 PT, Dandim 0207 Simalungun, Danyonif 122 TS, mewakili Kapolres Simalungun, Anggota DPP RI Parlindunagn Purba, Anggota DPRD Simalungun, para pejabat di jajaran Kabupaten Simalungun dan perwakilan dari Kabupaten Batu Bara.  

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply