sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Simalungun hibahkan dana rumah adat di TMII


Garama ParRaya 8:27 PM 1

SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memberikan dana hibah untuk pengelolaan rumah adat yang ada di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

“Dihibahkan Rp1 miliar untuk keperluan anjungan Pemkab Simalungun yang ada di TMII, dan sebagian dari dana hibah ini untuk pemugaran rumah adat,” ujar Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih, hari ini.

Dana hibah ini disampaikan Bupati saat menggelar kegiatan Malam Pesona Budaya Simalungun di TMII Jakarta pada Sabtu lalu. Bupati mengemukakan pemugaran perlu dilakukan untuk keberlangsungan rumah adat dan budaya Simalungun supaya tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

“Ini harus dijaga dan dilestarikan agar bisa dilihat langsung oleh generasi pemuda khususnya yang berada di sekitar Jabotabek,” ujar Bupati.

Bupati memberikan instruksi kepada pengurus Partuha Maujana Simalungun (PMS) DKI Jakarta untuk mengelola anggaran hibah ini.

Ketua PMS DKI Jakarta Mariaman Saragih menyampaikan pihaknya ke depan tidak hanya mengadakan pagelaran seni budaya, tetapi seminar ilmiah untuk mengenalkan dan melestarikan budaya Simalungun.

Wakil Ketua DPRD Simalungun Burhanuddin Sinaga menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Pemkab atas kepedulian terhadap keberlangsungan adat budaya daerah ini.

“DPRD siap mendukung program pembangunan Pemkab demi kemajuan Simalungun yang lebih baik lagi kedepan. Dan khusus untuk pelestarian budaya yang merupakan jati diri suku, memang harus dilakukan,” tandas Burhanuddin.

SUMBER : WASPADA
Editor: SASTROY BANGUN

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar Simalungun hibahkan dana rumah adat di TMII

  1. Malas uhur domma lambin taridah SIMALUNGUN. Horas...Horas....Horas.

    ReplyDelete